Mikrobus Sarat Penumpang Terguling

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kecelakaan lantaran diduga sopir nekat menyalib di jalur sempit menyebabkan sebuah microbus terguling. Peristiwa yang terjadi di Dusun Wonoroto Desa Wonoroto Kecamatan Watumalang pada Jumat (12/1) malam dan beruntung tidak ada korban meninggal dunia, hanya 4 orang yang mengalami luka ringan sedangkan penumpang lain selamat. Microbus yang bernopol AA 1662 CF tersebut rencananya akan mengantar rombongan untuk takziyah ke Desa Kuripan Kecamatan Watumalang..Namun di tengah jalan mikrobus tersebut terguling ke sawah kering milik warga sedalam 2 meter.

Kanit Laka Lantas Ipda Nur Wahyu mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebabnya diduga karena bahu jalan sebelah kanan tidak kuat menahan beban microbus. “Pada saat kejadian, ada mobil pick up berhenti di sebelah kanan jalan. Diduga sopir nekat menyalip meski jalan sempit dan rusak. Kondisi jalan yang gelap juga menyulitkan, hingga akhirnya microbus terlalu ke kanan. Karena bahu jalan yang berupa tanah tidak kuat menyangga berat bus, maka microbus tersebut langsung terguling,” katanya.

Mikrobus tersebut akhirnya berhasil diangkat dari sawah setelah warga bersama Polisi menariknya kembali ke jalan. Petugas langsung mengevakuasi para korban luka dan mengamankan pengemudi.
Untuk proses lebih lanjut sendiri, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus berinisial PR. “Untuk pengemudi sudah kami lakukan pemeriksaan. Sedangkan para korban sendiri sudah menjalani perawatan di Puskesmas Watumalang dan RSUD Wonsoobo,” ungkap Kanit Laka Lantas.

Sementara itu, menurut salah satu saksi kejadian, Budi, rombongannya hendak takziah ke salah satu saudara di Desa Kuripan Kecamatan Watumalang. “Saat sampai di Wonoroto, sekitar habis maghrib, sopir mau nyalip. Tapi karena agak gelap ditambah jalan sempit dan rusak, tahu-tahu sudah terguling,” katanya. (Gus Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *