Milad HMI 72, Revitalisasi Perjuangan HMI di Era Millenial

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BONDOWOSO, beritalima.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bondowoso – Situbondo bersama Komisariat At-Taqwa serta Komisariat Bondowoso menggelar puncak peringatan Milad HMI yang ke 72 bertempat di aula Disparpora Bondowoso Minggu malam (11/02).

Hadir dalam acara tersebut para kader-kader HMI Bondowoso serta juga dihadiri oleh beberapa anggota KAHMI Bondowoso. Peringatan Milad HMI tahun 2019 ini mengambil tema “Revitalisasi Perjuangan HMI di Era Milenial”.

Menurut salah satu anggota KAHMI Bondowoso Indra Setiawan mengatakan bahwa memasuki era Millennial ini dirinya meminta kepada para kader-kader HMI untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan era digital.

“Meningkatkan SDM itu sangat penting agar para kader HMI tidak tergilas oleh perkembangan zaman. Persaingan global di era Revolusi Industri 4.0 ini, dimana pembangunan sudah berbasis teknologi dan non-teknologi kelas dunia. Sehingga diharapkan kader HMI harus bisa menjawab semua tantangan di era Milenial ini,” tegasnya.

www.beritalima.com

Lanjut Indra bahwa para kader HMI memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa di era Millenial. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban HMI untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dan berkembang sehingga diharapkan bisa membawa kesejahteraan masyarakat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“HMI harus dan wajib mengedepankan kaderisasi yang bisa memiliki keinginan menguasai teknologi informasi namun tetap berada dalam bingkai nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Inilah yang dimaksud revitalisasi perjuangan HMI di era Millenial,” ungkapnya alumnus HMI malang ini.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, Fricas Abdullah optimistis kader HMI bisa menyongsong revolusi industri 4.0. Karena sejatinya kader HMI adalah ‘People Of Innovation’ yang selalu berusaha menjadi pelopor inovasi sehingga mampu berkontribusi sesuai dengan perkembangan zaman.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Perjungannya memang berbeda dengan awal terlahirnya HMI. Tapi saya yakin kader HMI bisa beradaptasi dengan apapun perkembangan zaman. Era apapun itu asal tetap memegang teguh perjuangan, saya pikir dia akan bisa melalui itu,” pungkasnya. (*/Rois/Ab)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *