Milad IPEMI PD Surabaya ke 3 Tema Muslimah Entrepreunur Di Era Millenial

oleh -164 views

Surabaya, Indonesia Jaya – Di era reformasi di Indonesia sekarang di gerakkan oleh revolusi kewirausahaan dan perusahaan rintisan, Saat ini sangatlah mudah untuk bekerja dan hidup di jaman modern serba canggih ini serta lebih mudah untuk bersosial hingga internasional melalui media sosial dan fasilitas teknologi informasi yang tambah canggih.

IPEMI adalah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia, yang hadir untuk mendukung pembangunan perekonomian nasional melalui pemberdayaan ekonomi muslimah, Merayakan milad PD Surabaya ke 3’Th di Gedung Wanita Candra Kirana di Jl Kalibokor Selatan, Dihadiri oleh seluruh anggota IPEMI PD Surabaya serta di hadiri pula Reni Astuti Anggota DPRD Kota Surabaya.

Acara ini di Ramaikan dengan beberapa kesenian dan tradisi seperti tarian Remo dan Hadrah Islami, ad juga talk show dari Shantika Fashion, Bazar Mamin, Dan dimeriahkan Juga dengan Fashion show, Pada Hari Jum’at (24/01/2020).


Sekretaris IPEMI PD Surabaya Ayu Intan Mustika Ratna di temui awak media menyampaikan “Menjadi pengusaha sekarang banyak di minati banyak orang dan berbagai kalangan, Mereka baik kalangan pegawai, Semua berlomba – lomba memiliki usaha,” Pungkasnya.

Beliau juga menambahkan, “Karena apa, Memang usaha di era millenial itu suatu hal yang mengasikan dan flesibilitasnya tinggi, Kita juga bisa memulai pemasaran juga tidak seperti yang dulu, Yang masih Tradisional atau konservatif tetapi sekarang sudah dibantu dengan era digital, Dimana pemasaran juga bisa melalui media sosial, Oleh karena itu sekarang di era millenial ini banyak tumbuh start up dan juga fenomena baru mengenai produk-produk yang terbaru,” ujarnya.
IPEMI, lanjutnya, adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Islam lainnya,” tandasnya.

Keberhasilan pengusaha-pengusaha muslimah, baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi muslimah-muslimah lainnya untuk terus mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan.

“Keberadaan IPEMI menjadi sangat penting bagi para Pengusaha Muslimah di Indonesia, karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global,” jelas ayu biasa dipanggil mengakhiri sesi wawancara bersama awak media.