Miris, Kakek Lansia Penyakitan Tinggal Digubuk Reyot Diduga Ditelantarkan Anaknya

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Seorang kakek lanjut usia (lansia) ditemukan warganet telantar di sebuah gubuk reyot di pinggir jalan desa dusun Laok Bindung RT 01 RW 03 Desa Landangan kecamatan Kapongan Situbondo Jatim.

Kakek tersebut bernama Nawara (76) asal Desa Wonokoyo Dusun Dawuhan Rt 02 / Rw 7,  diduga sengaja dibuang anaknya sendiri karena kakek lansia tersebut menderita penyakit kulit. menurut informasi masyarakat sekitar kakek Nawara sudah sekitar 1.5 tahun tinggal di gubuk reyot tersebut tanpa di besuk sekalipun oleh anaknya. Selasa (11/04)

Keterangan Mattasin (55) warga sekitar menjelaskan kalau Nawara sehari harinya mendapat makanan dari uluran tangan warga sekitar, atau dari pengendara yang lewat,”Beliau kalau makannya ya dijasih warga sekitar dan dari saudaranya yang juga sudah lansia. yang kami sayangkan anaknya gak pernah menjenguk kakek Nawara,”Sesal Mattasin.

Warga lainnya menerangkan jika Kakek Nawara juga sudah didatangi oleh petugas PKM Kapongan memeriksa penyakitnya bahkan juga sempat di mandikan oleh pihak PKM usai kondisi Kakek Navara di posting olh warganet dimedia sosial Facebook.

“Sejak dua hari belakangan ini ada katanya dari relawan Hipsi dan IWS yang berupaya membantu dengan mendaftarkan Kakek Nawara ke BPJS. mamun karena Nomer NIK KTP dan KK tidak sama. pendaftaran BPJS batal di daftarkan,” Ujar seorang Ibu yang tidak mau disebut namanya.

Mendengar informasi tersebut Kades Wonokoyo Subairi kepada awak media mengatakan jika selama ini pihaknya tidak mengetahui kondisi bapak Nawara yang terlantar dan hidup di gubuk reyot. karena selama ini tidak laporan dari pihak keluarga yang bersangkuta.

“Kami akan berkomunikasi dengan pihak keluarga Kakek Nawara untuk mencari solusi karena data di kami desa Wonokoyo kakek Nawara banyak mendapatkan bantuan termasuk bantuan tunai. masalah ada yang akan membuatkan BPJS kami akan membantu secara adminitratif pembuatan E-KTP dan KK untuk Kakek Nawara,”Janji Kades.

Saat awak media melihat kondisi Kakek Nawara yang sangat memprihatinkan selain tinggal digubuk reyot berukuran 1.5 X 2 meter yang bolong. sekujur tubuh kakek nawara penuh belas luka hingga mirip Alien karena penyakit yang dideritanya.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *