Puluhan Siswa Dikkopaska XLI Berlatih di Pantai Grajagan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan Kopaska merupakan Pasukan Khusus milik TNI Angkatan Laut (KSAL), yang didirikan pada 31 Maret 1962 oleh Presiden Soekarno, kembali melakukan latihan di Kabupaten Banyuwangi tepatnya di pantai Grajagan.
Untuk latihan kali ini berjumlah 28 Siswa dari Sekolah Komando Pasukan Katak atau sering di sebut dengan (SEKOPASKA).

Adapun kegiatan latihan kali ini adalah Komando Laut (Kepaskaan) Daerah latihannya yang meliputi Pantai Banongan Situbondo dan Pantai Grajagan Banyuwangi. Dengan Lama latihan 1 bulan. Sedangkan untuk saat ini para siswa kopaska melaksanakan kegiatan di Gerajakan selama 1 Minggu dengan materi Pengamatan Gelombang, Renang Tembus gelombang, Renang terikat, Dayung perahu Karet tembus gelombang, Dump Boat serta Intai Maritim.

“Untuk kali ini ada 28 siswa dari Sekolah komando pasukan katak (Kopaska) berlatih di pantai grajagan.” Ujar Mayor Laut(T) Evi Bayu Priatno, S.T M.Tr. Hanla selaku Dansekopaska.

Bahkan Bayu juga menambahkan bahwa materi latihan kali ini Tahapan Komando Laut

“Dalam kegiatan ini diharapkan siswa mampu menguasai apa yang telah di latihkan baik secara teori maupun praktek di lapangan sehingga selesai dari pendidikan Sekopaska diharapkan prajurit Sekopaska sudah siap mengaplikasikan Tugas dilapangan Guna menjaga Keamanan NKRI dari Ancaman dalam dan maupun luar Negeri, setelah dari Pantai grajagan kita akan bergeser kembali ke pantai Banongan Situbondo melanjutkan materi berikutnya” Imbuhnya.

Diketahui Selain Mayor Laut(T) Evi Bayu Priatno,S.T. M.Tr.Hanla, selaku Dansekopaska Dalam kegiatan latihan Siswa kopaska di pantai grajagan kali ink juga di hadiri Kolonel Laut(P) Srigunato selaku Danpusdiksus serta Pelatih pendukung yang berjumlah keseluruhan sebanyak 69 personil dengan menggunakan kendaraan 7 truck pendukung.

(Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *