Miris Puluhan Petugas Kebersihan Belum Terima Gaji

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Miris yang dirasakan puluhan petugas Sudin Kebersihan Jakarta Utara, meski para petugas berangkat pagi pulang petang untuk selalu membuat kondisi Jakarta tetap bersih dari sampah serta nyaman untuk warga, Ironisnya perjuangan mereka tak sebanding.

Pasalnya Gaji yang seharusnya awal bulan sudah mereka terima untuk menghidupi keluargannya namun hingga saat ini belum masuk kerekening para petugas kebersihan Jakarta Utara.

“Biasanya awal bulan sudah masuk dalam rekening, tapi saya cek ke ATM belum juga masuk. Katanya nanti malam,” keluh Sapto (24) petugas kebersihan di Cilincing, Kamis (1/9/2016).

Hal senada disampaikan oleh Mirah (32) petugas kebersihan di Koja semestinya awal bulan iniĀ  uang gajinya sudah cair,kenyataan belum keluar di dalam rekeningnya. “Bagi kami gajian tepat waktu sangat dibutuhkan.Selain membayar hutang juga untuk kebutuhan pokok sehari-hari,”ujarnya.

Para pekerja harian lepas kebersihan ini menerima gaji tiap bulannya sebesar Rp 3,1 juta yang di ambil melalui bank DKI. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *