Mobil Toilet DPKPCK Pendukung Kegiatan Bina Desa Bupati Malang 

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, pada Februari lalu telah melaunching dua mobil toilet. Yang saat itu secara resmi dilauncing langsung oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, dan diketahui mobil toilet tersebut menghabiskan anggaran Rp 1,2 miliar.

Menurut Wahyu Hidayat, Kepala DPKPCK menjelaskan bahwa tingginya kebutuhan terhadap mobil toilet dalam berbagai acara di Kabupaten Malang, merupakan hal penting dalam membudayakan masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Adanya mobile toilet ini bisa menjadi sarana secara berkesinambungan dalam menyosialisasikan hidup sehat juga, yang terpenting adalah membudayakan masyarakat menjaga lingkungan hidup,” jelas Wahyu dihubungi, Rabu 18/04.

Keberadaan mobil toilet UPT Limbah Domestik DPKPCK itu juga, telah mulai mengubah kebiasaan lama dalam setiap acara pemerintahan, khususnya mengenai kebutuhan buang air besar sembarangan (BABS) masyarakat saat mengikuti suatu acara pemerintahan daerah yang membutuhkan waktu lama di suatu lokasi. Seperti program pemerintah Kabupaten Malang yaitu Bina Desa. Untuk itu, mobil toilet ini memang sudah waktunya dihadirkan dalam setiap kegiatan di Kabupaten Malang, seperti kebutuhan untuk kegiatan Bina Desa.

“Lingkungan hidup yang menjadi prioritas kerja pemerintahan pun ikut terjaga dengan adanya mobil toilet, pada setiap kegiatan kegiatan yang ada di Kabupaten Malang,” terangnya.

Seperti diketahui program Bina Desa hari pertama diisi dengan dialog dan hiburan rakyat yang dilaksanakan malam hari. Acara tersebut biasanya menghabiskan waktu sampai tengah malam.

“Tentunya masyarakat membutuhkan toilet dalam mengikuti acara panjang tersebut. Bahkan para OPD pun tentu membutuhkannya untuk bisa menikmati hiburan serta dialog dengan bapak bupati, ” katanya.

Kebutuhan inilah yang dijawab DPKPCK dengan menyediakan mobil toilet yang representatif setiap ada acara pemerintahan yang melibatkan ratusan atau ribuan orang di suatu tempat. (Red/san)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *