Mogok Guru Honorer Reaksi Rencana Pemerintah

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Mogok para guru honorer merupakan puncak dari persoalan penataan guru honorer di Indonesia. Aksi tersebut merupakan reaksi dari rencana pemerintah yang akan melakukan rekrutmen CPNS pada tahun ini.

“Jika melihat data kebutuhan guru, saat ini kita membutuhkan 988.133 guru PNS di sekolah negeri. Meski data ini harus disinkronkan dengan data di Kementerian PAN RB, terkait dengan berapa kebutuhan guru PNS di Indonesia,” ungkap Anang Hermansyah, Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Minggu (16/9/2108) di Jakarta.

Demikian hal itu diucapkan Anang, Rencana Kemendikbud untuk mengangkat 100 ribu guru honorer menjadi PNS, jika memungkinkan ditambah kuotanya. Mengingat nasib guru honorer selama bertahun-tahun tidak memiliki kejelasan.

“Saya mendorong pemerintah untuk serius menyelesaikan persoalan guru honorer ini. Saya berharap ada formulasi yang solutif atas persoalan guru honorer itu. Aksi mogok guru honorer harus dijadikan momentum oleh pemerintah untuk segera membereskan persoalan ini. Apalagi, saat ini memasuki tahun politik, masalah ini harus dikelola dengan baik oleh pemerintah,” tandasnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *