Momen Harkitnas Sebagai Bentuk Kebangkitan dari Pandemi Covid

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat berikan sambutan diacara Harkitnas . (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Peringatan hati kebangkitan nasional (Harkitnas) 2022, disebut menjadi momen kebangkitan dari pendemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir ini.

Lebih-lebih, pada Harkitnas ke 114 mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Ini disampaikan oleh Bupati Salwa Arifin sebagaimana dikutip dalam sambutannya saat memimpin upacara Harkitnas, di Halaman Pemkab, Jum’at (20/5/2022).

Ia menerangkan, pada sisi penangan Covid-19 di tingkat nasional dapat dilihat kian menunjukkan hasil yang positif. Melihat kasus baru harian di bawah 400 kasus, dan total kasus aktif yang sudah ada di bawah angka (data per 13 Mei 2022).

Belum lagi capaian vaksinasi Covid-19 dosis ke dua juga sudah mencapai 70 persen.

Untuk itulah, penanganan Covid-19 yang membaik ini diharapkan bisa berimplikasi pada kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.

“Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ungkap Bupati Salwa.

Kendati begitu, ia tetap meminta masyarakat patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, dan Informasi (Diskominfo), Ghozal Rawan, berharap dengan momen Harkitnas ini pun semua pihak bisa menyatukan sinergi.

Agar bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 sebagaimana visi dan misi Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, yakni Melesat.

“Menyatukan sinergi bagaimana ke depan Bondowoso juga bangkit untuk melesat,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait