Perkuat Wawasan Kebangsaan, PN AMK Audensi Dirpit PUSTERAD TNI AD

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah melakukan Audensi dan Silaturahmi dengan Dirpit Pusterad TNI AD, Jum’at (20 Mei 2022), di markas Komando Pusterad TNI AD di Cipayung, Cilangkap, Jakarta Timur.

Di kesempatan tersebut PN AMK diwakili oleh Sekjen AMK Ainul Yaqin, Wasekjen Adang Budaya, Wabendum Boy Richardo didampingi fungsionaris PN AMK.

Sambutan hangat pun diberikan Direktur Pusat Informasi Teritorial, Brigadir Jenderal TNI Burlian Sjafei kepada para pengurus PN AMK saat di Mabes Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) TNI AD.

Brigjen Burlian mengungkapkan pentingnya peran OKP dan wawasan kebangsaan Indonesia.

“Kesadaran berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI adalah sebuah amanah besar para pendiri bangsa Indonesia, maka sangat tepat jika kader-kader Muda seperti AMK berada diposisi garda terdepan mengawal nilai-nilai kebangsaan dalam konteks NKRI, terlebih AMK adalah kader potensional untuk konsisten didalamnya.” tegas Direktur Pusat Informasi Teritorial tersebut yang didampingi Kolonel Irpan.

Sekjen AMK, Ainul Yaqin mengungkapkan, bahwa AMK sedang menyusun sistem maupun kurikulum pengkaderan yang komprehensif, bagaimana nantinya pendidikan wawasan kebangsaan yang tepat untuk para kader AMK di Indonesia.

“Sistem dan kurikulum harus dapat diimplementasikan agar membentuk karakter para kader Angkatan Muda Kabah yang kokoh kemandirianya, memiliki jiwa patriotisme yang luhur sekaligus menjadi bagian bangsa yang kokoh dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Ketua DPP PPP ini.

“Audensi dan silaturahim dengan para pakar kebangsaan dan para nara sumber yang kompeten dibidangnya dalam rangka menggali sebuah kerangka pendidikan nasionalisme dan kebangsaan, dibutuhkan konsentrasi, keseriusan dan totalitas yang dalam, AMK mendapatkan amanah untuk menjalankan hal tersebut sebagai bagian dari komitmen PPP yang merupakan satu-satunya partai berazaskan Islam di Indonesia.” tegasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait