Momentum Hari Bhakti Adhiyaksa, Kejaksaan Diminta Berperan Aktif Membantu Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Asis Widarto SH menyampaikan sambutan di acara Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61 di aula Kejaksaan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kejaksaan RI memperingati Hari Bhakti Adhyaksa setiap tanggal 22 Juli. Perayaan yang ke 61 jatuh pada hari Kamis 22 Juli 2021 dengan agenda secara sederhana karena dimasa Pandemi Covid 19.

Dilansir laman Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), tema Hari Kejaksaan yang diangkat pada tahun ini adalah “Berkarya untuk Bangsa”.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Asis Widarto SH menyampaikan bahwa tema tahun ini masih sejalan dengan Tema peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia tahun 2021 yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Tema itu sejalan dengan upaya Kejaksaan RI menanggulangi penyebaran dan perkembangan COVID-19 melalui sumbangan alat-alat kesehatan dalam paket sembako dan paket lainnya yang diserahkan kepada penerima,” ungkapnya.

Selain itu, sesuai dengan instruksi dari Kejaksaan Agung seluruh pegawai Kejaksaan Negeri untuk turun tangan untuk membantu mengatasi Pandemi Covid 19 ini.

“Momentum Hari Bhakti Adhiyaksa kali ini saling membantu untuk mengatasi Pandemi Covid 19. Seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Bondowoso digerakkan, sosialisasi penerapan protokol kesehatan, vaksinasi serta memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan bahwa Kejaksaan Negeri diminta untuk membantu daerah dalam penanganan Covid 19 ini. Tentunya tetep mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan himbauan secara humanis.

“Semua bidang di Kejaksaan Negeri Bondowoso kita gerakan untuk terus membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid 19. Fokus kita saat ini bisa menurunkan kasus aktif masyarakat yang terpapar,” Imbuhnya.

Ini adalah tahun kedua kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istimewa, karena kita peringati dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

“Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya mengatasi wabah COVID-19,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait