Monitoring dan Evaluasi Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen.Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si menggelar kunjungan ke Mapolres Sumbawa Barat dalam rangka mengecek persiapan personil Polres Sumbawa Barat serta kesiapan mako terkait penanganan Covid-19 dan Oprasi ketupat Gatarin 2020(Bulan Suci Ramadhan 1441.H) sekaligus silaturrahmi dan pamitan, akan menjabat jabatan baru sebagai Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri.Selasa (05/05/2020).

Dalam kunjungannya Monitoring & Evaluasi Penanggulangan Covid-19 oleh Gugus Tugas Polres Jajaran Kapolda NTB Irjen Pol. TOMSI TOHIR M.Si bersama ketua Bhayangkari NTB,didampingi oleh Dirlantas Polda NTB,Dirkrimsus Polda NTB, Kasat Brimob Polda NTB , Korspri Kapolda Polda NTB.Turut Hadir Wabup Sumbawa Barat, kapolres Sumbawa Barat,Dandim 1628/SB, Kajari Sumbawa Barat, Kepala BNNK Sumbawa Barat dan PJU Polres Sumbawa Barat.

Dalam arahannya Kapolda NTB menyampaikan beberapa penekanan kepada personel, sebagai salah 1 garda terdepan dalam penangan covid-19 ini kita harus tetap semangat dan kita dari kepolisian harus betul-betul bisa membantu masyarakat menghentikan mata rantai penularan virus Covid-19 ini dengan cara salah satunya adalah di tempat-tempat keramaian seperti pasar supaya menjaga jarak, kemudian masyarakat yang berlalulalang di jalan agar selalu menggunakan masker.

“Tolong rapikan pasar, kemudian dijalan-jalan apabila ada yang tidak menggunakan masker dan pergi tidak jelas suruh pulang kerumahnya begitu juga tempat-tempat ibadah terus berikan himbauan sehingga kita bisa menghambat penularan itu khususnya yang transmisi lokal” tegas Kapolda

Kapolda juga menyampikan di daerah NTB ini ada yang di kenal sebagai klaster yang berpotensi penularan covid-19 seperti klaster Jakarta, Magetan, Gowa, dll. apabila ada masyarakat kita yang berasal dari klaster tersebut agar jangan di salah – salahkan membawa virus, kita harus mensuport mereka agar cepat sembuh melawan penyakit ini.

“Virus ini tidak bisa kita lihat dengan kasat mata, para tenaga medis harus menggunakan pemeriksaan swab dan rapid tes baru bisa di lihat dan diagnosa terjangkit Covid-19 ini, oleh karena itu kita mengantisipasi virus ini dengan cara diam di rumah, berjemur setiap pukul 10 pagi, sosial Distancing dan mengikuti anjuran pemerintah.”Ucapnya

Ia menambahkan,di daerah ini adalah daerah yang terkecil penularannya oleh karena itu harus kita syukuri namun hal tersebut tidak boleh di anggap remeh tetap kita mewaspadai.saya minta untuk rekan-rekan untuk bersukur bisa menjadi anggota Polri dan bertugas di tempat aman seperti ini tidak bertugas di tempat yang konflik.

Masih Kapolda, kepada personel supaya selalu bersiap dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas terutama yang dilapangan agar jaga diri. Kemudian untuk tahanan tetap berlakukan jaga jarak dan selalu gunakan APD apabila ada tahanan yang mengalami sakit, Karena potensi tertular kita sangat besar serta lindungi keluarga, istri dan anak dirumah kita.

Kemudian yang terakhir Kapolda menyampaikan permohonan pamit kepada seluruh personel, dimana satu minggu yang lalu telah ada TR mutasi 9 Kapolda termasuk Polda NTB yang digantikan oleh Irjen Pol Muhammad Ikbal mantan Kadiv Humas Polri,dan mungkin hari Jumat atau minggu depan akan dilaksanakan serah terima yang mekanismenya akan ditentukan.

“Secara pribadi dan kedinasan saya beserta keluarga mohon pamit, apabila ada kekurangan sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kehilafan, Mohon Maaf Lahir dan Batin” kata Kapolda.

Usai melaksanakan kunjungan ke Mapolres Sumbawa Barat, Kapolda NTB bersama rombongan langsung melanjutkan kunjungannya ke Polres Sumbawa Besar dan wilayah Bima.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait