MotoGP, Gubernur NTB dan KASAD Melakukan Penanaman Pohon Mangrove

  • Whatsapp

Lombok Tengah,Berita Lima.Com.
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurahman, melakukan penanaman pohon Mangrove dan pemberian paket sembako untuk warga sekitar lingkar Mandalika, Selasa (22/2/2022) di Desa Mertak, Kecamatan Pujut Loteng.

“Selain penanaman pohon dan pemberian sembako, kami berkeliling bersama Pak Kasad, melihat pembangunan dan lintasan sirkuit Mandalika, jelang MotoGP,”kata Gubernur Zul, yang turut didampingi oleh Sari Komisi III DPR RI.

Sirkuit Mandalika membawa multiefekplayer efek untuk kebangkitan pariwisata NTB Indonesia dan geliat sektor ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S. E., M. M, mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Mandalika untuk melihat pengerjaan sirkuit Mandalika, sebagai program priritas strategis pemerintah.

“Kami ingin melihat langsung sejauh mana peran dan keterlibatan TNI AD, yaitu jajaran Korem 162/WB terhadap mensukseskan pembangunan sirkuit Mandalika dan program-program pemerintah di provinsi NTB,”kata Jenderal Dudung.

Termasuk kelanjutan program penghijauan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa bulan yang lalu.

Adanya sirkuit ini, akan mamunculkan banyak event dan kegiatan lain di Mandalika, sehingga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat di Mandalika dan NTB pada umumnya.

“Intinya TNI AD mendukung sepenuhnya proses pembangunan di Mandalika, sehingga cepat selesai. Karena sirkuit bertaraf internasional ini merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,”tutupnya.

Selain itu Gubernur Bang Zul bersama KASAD, Pangdam, Danrem, Polda dan jajaran TNI AD sempat melihat langsung progres pembangunan di Bukit 360 Sirkuit Mandalika, dan dilanjutkan kegiatan Penanaman Pohon Kenangan atau Pohon Pule.

Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Race Control, mengelilingi Sirkuit, meninjau Observation Deck atau bukit Jokowi dan ditutup dengan Makan Siang di Royal Box.

Usai kegiatan di Mandalika, Gubernur Doktor Zul, mengantarkan kepulangan KASAD menuju kembali ke Jakarta di bandara Bizam. (SBL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait