MPLS di Kota Madiun, Dijamin Tidak Ada Perploncoan Siswa Baru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022/2023, dimulai, Senin 18 Juli 2022.

Untuk Kota Madiun, Jawa Timur, prosesi upacara yang menandai pembukaan MPLS secara simbolis berlangsung di Ngrowo Bening Edupark dan dipimpin Walikota Madiun, H. Maidi.

Tidak hanya upacara penyambutan siswa baru, dalam kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai kebolehan siswa. Mulai dari pencak silat, paduan suara, kesenian angklung dan vokal, serta kerajinan tangan batik ecoprint dengan teknik pounding printing.

“Di dalam MPLS Merdeka Belajar ini apa yang menjadi potensi anak, kita gali dan kita salurkan,” tutur H. Maidi.

Pada kesempatan ini, walikota juga mengapresiasi kebolehan para siswa. Ia berharap, ke depannya potensi ini dapat semakin ditingkatkan. Sehingga, menambah prestasi yang membanggakan Kota Madiun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, menuturkan, MPLS akan berlangsung selama tiga hari di sekolahLisn ing-masing.

“Model pengenalan disesuaikan dengan karakter masing-masing sekolah. Acuannya adalah membentuk Pelajar Pancasila,” jelas Lismawati.

Ia juga menegaskan, kegiatan MPLS terjamin dari tindak perpeloncoan.

“Itu sudah kami sampaikan ke masing-masing sekolah. Tidak boleh ada perpeloncoan. Sudah tidak zamannya lagi,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait