MTQ Ke 18 Resmi Ditutup Wabup KSB Fud Syaifuddin Tekankan Beberapa Pesan

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 18 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang dilaksanakan di Alun – alun Kota Taliwang, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST. Kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Juli tersebut berlangsung sukses dan menghasilkan juara – juara terbaik dari 5 cabang mata lomba yang diperlombakan.

Camat Taliwang, Aku Nurrahmadin, S.Pd yang sekaligus diberikan kepercayaan sebagai ketua panitia melaporkan bahwa, selama penyelenggaraan kegiatan, para kafilah semuanya sehat, dan dalam keadaan aman tertib dan lancar. ” Alhamdulillah para kafilah semuanya sehat, dan dalam keadaan aman tertib dan lancar. Demikian juga para pedagang, setelah saya melakukan keliling ke kios – kios, lapak, alhamdulillah pendapatannya bertambah”jelasnya

Disampaikan juga dalam kesempatan tersebut, bahwa dalam perlombaan terjadi persaingan yang sangat katat. Ada yang beruntung ada yang belum beruntung. Terhadap yang belum beruntung, Camat menyampaikan agar tetap terus belajar dan memperbaiki diri.

Berkaitan dengan para pihak yang telah memberikan bantuan (siru) camat menyampaikan terimakasih, karena atas partisipasinya, turut berkontribusi suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Panitia Nurul Aini, S.Ag mengumumkan para juara yang telah berhasil meraih juara semua cabang mata lomba. Dari keseluruhan mata lomba yang diumumkan, yang berhasil meraih juara umum yaitu Kecamatan Taliwang dengan nilai 71, juara ke dua kecamatan Sekongkang dengan nilai 46, juara tiga Kecamatan Seteluk dengan nilai 41, juara ke empat Kecamatan Brang Rea dengan nilai 36, juara ke lima Kecamatan Jereweh dengan nilai 32, juara ke enam Kecamatan Maluk dengan nilai 31 , juara ke tujuh Kecamatan Poto tano dengan nilai 30, dan juara ke delapan Kecamatan Brang ene dengan nilai 27.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kecamatan taliwang yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Dari sejak acara pembukaan hingga penutupani, tidak kita temukan kendala yang berarti. Masyarakat kita dapat terhibur dengan adanya kegiatan ini. Para pedagang ramai mengisi lapak – lapak dan setiap ruang di setiap sudut lapangan. Tentunya ini akan berdampak terhadap perputaran ekonomi selama penyelenggaraan mtq di kecamatan taliwang.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berpesan, “kita harus sungguh – sungguh untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dan meningkatkan apa yang baik yang sudah ada pada diri kita. Khususnya kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sumbawa Barat agar terus berbenah. Kita perlu belajar kepada LPTQ – LPTQ yang telah sukses dalam menyelenggarakan pembinaan. Saya yakin SDM yang ada di dalam LPTQ kita adalah orang – orang pilihan yang punya visi besar dalam memajukan tilawatul quran di Kabupaten Sumbawa Barat.

” Demikian pula kepada seluruh peserta lomba, saya pesankan juga untuk terus belajar. Masih ada kesempatan lain untuk kalian bisa meraih sukses seperti teman – teman kalian yang lainnya,” Ungkap Wabup

Selepas pemberian hadiah kepada pemenang lomba, panitia mengumumkan SK Bupati Sumbawa Barat tentang lokasi pelaksanaan MYQ ke 19 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Jereweh.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait