Muhibah Umat Ke 10, DMI Dan Kapolres Situbondo Kunjungi Dusun Merak

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo kembali melanjutkan kegiatan Muhibah Umat ke-10. Dewan penasehat DMI KHR Azaim Ibrahimy bersama Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.sc (ENG) bersama rombongan sengaja mendatangi daerah terpencil dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah agar dapat membentengi ummat dari paham Radikalisme.

Tim muhibah ummat ke 10 yang dikomandani ketua DMI Situbondo KHR Abdullah Faqih Gufron berangkat dari Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo menuju Kampung Merak Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, untyk mencapai daerah terpencil tersebut, rombongan harus menempuh perjalanan laut selama 2 jam menggunakan perahu nelayan dikarenakan tidak adanya akses jalan melalui darat.

Rombongan yang diikuti dan lepas secara simbolis oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,M.sc (ENG), KHR Azaim Ibrahimy dan Ketua DMI KHR Abdullah Faqih Gufron, ikut juga dalam rombongan Ulama, Tokoh Agama, Santri, organisasi pemuda satria dan banser.

Kapolres Situbondo menyampaikan rasa bangga mengikuti kegiatan Muhibah Ummat yang penuh berkah serta mampu menghadirkan ajaran Rasulullah bukan hanya ditengah tengah masyarakat tetapi dalam diri masing masing. sekaligus merupakan bentuk sinergitas Polri bersama Ulama dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap ancaman-ancaman nyata seperti narkoba dan minuman keras serta paham radikalisme.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini serta berterima kasih kepada semua pihak terutama para Kyai dan Ulama yang mendukung program Polri, dengan keyakinan beribadah kepada Allah SWT semoga menjadi amal ibadah Kita bersama,”Tutur Kapolres.

Kepala Desa Sumberwaru merasa tersanjung karena daerahnya dihadiri oleh Ulama besar dan Kapolres Situbondo, Menurutnya Kunjungan tersebut pastinya sangat berarti bagi masyarakat labuhan merak,”inilah masyarakat kami yang sangat sederhana dan serba dalam keterbatasan, saya berterima kasih terhadap Rombongan yang yang hadir terutama kepada pak Kapolres Sigit , Kiai Azaim dan Kiai Faqih Furkon,”Sambut Sumakki kepala desa sumberwaru.
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *