101 Bidan PTT Halut Lulus Seleksi CPNS

  • Whatsapp

TOBELO,beritalim.com  – Sebanyak 101 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar Kementerian Kesehatan dalam proses pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Halmahera Utara. Selain bidan ada juga dua dokter yang dinyatakan lulus seleksi.

Total ada 106 bidan PTT dari Kabupaten Halut ikut seleksi kompetensi dasar Kementerian Kesehatan. Dari jumlah tersebut ada lima bidang yang tidak lulus.

Sekertaris Daerah Halmahera Utara, Fredy Tjandua saat dikonfirmasi membenarkan sejumlah bidan PTT kabupaten Halut, lulus seleksi kompetensi dasar Kementrian Kesehatan ” Setelah dinyatakan lulus menjadi PNS maka sebanyak 101 bidan tersebut wajib tugas dan tinggal di desa tempatnya bertugas. Bidan dilarang keras tinggal diluar desa tempatnya bertugas karena sudah menjadi aturan baku.” kata Sekda Halut, Fredy Tjandua di gedung DPDR Halut. Akhir pekan.

Menurutnya, setelah dinyatakan lulus seleksi, maka calon PNS ini akan mengurus atau melengkapi seluruh persyaratan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halut,  “Para calon PNS ini akan mengurus berkas di daerah ” katanya.

Dikatakannya, kebutuhan tenaga bidan dikabupaten Halmahera Utara masih kurang kalau disebarkan di puskesmas dan Pustu ” kami masih butuh sekitar 300 bidan untuk ditempatkan di puskesmas dan Pustu” ucapnya.

Diketahui, bahwa puluhan bidan dan dokter telah mengikuti tes bidan dan dokter PTT di Jakarta pada bulan Agustus tahun 2016 lalu, yang diusulkan oleh pihak Dinkes Halut. (rma)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *