Jajaran Polres Sergai Mengayuh Sepeda Kunjungi Desa-desa

  • Whatsapp

Serdang Bedagai, Beritalima.com– Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH Sik MH bersama jajaran tidak berseragam polisi mengayuh sepeda mendatangi Sebuah Desa di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Sebelumnya Kapolres Sergai didampingi Waka Polres Serdang Bedagai Kompol Erizal, turut juga Kabag, para Kasat, Kapolsek, singgah di Polsek Dolok Masihul sekitar pukul 08:30 wib pada hari sabtu (25/2) kemaren.

Kemudian Kapolres Sergai bergerak dari Polsek Dolmas sekitar pukul 09:30 wib, dengan mengayuh sepeda santai beserta rombongan menyelusuri Areal perkebunan PT Socfondo B Bandar menuju desa Bantan dan diterima  langsung oleh kepala Desa Ishak Iswanto SE, juga  tokoh Agama, Adat  serta masyarakat desa Bantan Dolok Masihul.

“ Baru pertama  kali ini Kapolres Sergai berkunjung ke desa Bantan , sebelumnya belum  pernah ada  kapolres mau  ke desa kami, ini merupakan memory yang tidak  akan terlupakan,“ ucap Ishak Iswanto SE Kades  Bantan  ketika menerima Kapolres dan rombongan kepada Beritalima.com, minggu(27/2).

Begitu juga Kapolres Sergai dihadapan masyarakat dalam suatu pertemuan di aula Desa Bantan, Kapolres sergai  menyampaikan pesan pesan kamtibmas mengajak agar saling menjaga kerukunan beragama  serta kebhinekaan walaupun berbeda agama, suku, ras, harus tetap menjaga toleransi dan saling menghormati.

Kemudian bahaya laten juga harus di waspadai karena  bahaya laten dapat memecah kerukunan antar agama, untuk membantu  permasalahan kecil di desa Polres Sergai telah menempatkan beberapa Bhabinkamtibmasnya disetiap desa -desa.

Selanjutnya, Kapolres Sergai dalam mengakhiri pertemuan  berpesan agar masyarakat saling menjaga keluarganya, terutama anak-anak yang lebih gampang terpengaruh, terlebih bahaya narkoba juga menyarankan agar masyarakat  memuat aplikasi Polisi kita dan Sergai Pic bagi pengguna android.

Kapolres Sergai  AKBP Eko Suprihanto SH ,Sik,MH,  melalui Kasubag Humas menyatakan  bahwa tujuan mendatangi Desa  Bantan dengan bersepeda  adalah untuk menjaga kebugaran tubuh, kedua untuk mengecek sejauh mana peran Babinkamtibmas  yang di turunkan ke desa desa, apakah sudah  menjalankan tugasnya sebagaimana perintah Pimpinan .

Dan selanjutnya dalam acara di desa Bantan berakhir Kapolres Sergai serta rombongan melanjutkan perjalanan mengayuh sepeda  menuju Polsek Dolok  Masihul.
(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *