Mulai 28 Juli, KM Agil Pratama 04 Layani Pelayaran Rute Kupang – Ende PP

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pada 28 Juli 2019 mendatang, KM Agil Pratama 04 akan melakukan pelayaran perdana Pelabuhan Tenau Kupang – Ipi Ende. Dan, selanjutnya, KM Agil Pratama dijadwalkan melayani pelayaran rute Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan Ipi Ende (PP) setiap hari Minggu dan Rabu. Sedangkan dari Pelabuhan Ipi Ende ke Pelabuhan Tenau Kupang hari Selasa dan Jumat.

Pengoperasian pelayaran KM Agil Pratama 04 milik PT Pelayaran Sinar Samudera Selatan (SSS) ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi warga Kabupaten Ende dan kabupaten lainnya di daratan Flores.

” KM Agil Pratama akan berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang dua kali seminggu, yaitu hari Minggu dan Rabu pada pukul 19.00 wita. Kemudian dari Pelabuhan Ipi Ende ke Pelabuhan Tenau Kupang, hari Selasa dan Jumat, pukul 19.00 wita,” kata Direktur Utama PT. Sinar Samudera Selatan, Usman Husin kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/7/2019) siang.

Selain penumpang, kata Usman, KM Agil Pratama juga bisa mengangkut kendaraan roda dua (sepeda motor). Dengan kapasitas penumpang mencapai 340 orang, dan mempunyai fasilitas tempat tidur sebanyak 340 buah sesuai kapasitas penumpang.

” KM Agil Pratama ini mempunyai fasilitas yaitu tempat tidur, cafe, tempat karauke, dan kamar mandi/toelet yang bersih. Jadi saat penumpang membeli tiket langsung dengan nomor tempat tidur,” kata Usman Husin menambahkan.

Sementara harga tiket kapalnya, kata Usman, untuk orang dewasa Rp 230.000/orang, dan untuk anak – anak usia 5 – 15 tahun harga tiketnya Rp 100.000/orang. Sementara untuk bayi dengan umur 0 – 4 tahun harga tiketnya senilai Rp 50.000/orang.

Tempat penjualan tiket di Pelabuhan Tenau Kupang (depan Navigasi). Tiket dijual mulai pagi setiap hari Rabu dan Minggu.

“ Harga tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja, dengan lama pelayaran 9 jam. Pengoperasian kapal dilakukan setelah melalui beberapa pengujian, seperti pengujian peralatan keselamatan, penurunan sekoci sekaligus pelatihan awak kapal dalam kondisi darurat,” jelas Usman Husen. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *