Mulai Besok PKL Akan Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai di Pamekasan

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Ketika Konferensi Pers di Aula Pendopo Mandhapa Aghung. Selasa(05/05/2020).[Reporter Andyk].

PAMEKASAN, Beritalima.com| Bupati Pamekasan Baddrut Tamam akan membagikan sembako sebanyak 1823 paket untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tak hanya bantuan sembako yang akan di berikan oleh pemkab Pamekasan, akan tetapi juga berupa uang sebesar Rp.300 Ribu kepada para penerima bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

” Kita distribusikan langsung kesetiap Rumah-rumah bagi para penerima bantuan itu, mulai besok Hari Rabu(06/05/2020) Pagi di aula Pendopo Mandhapa Aghung,”ucap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ketika konfrensi Pers. Selasa(05/05/2020).

Diterangkan olehnya, bahwa selain uang tunai dari macam-macam bantuan sembako tersebut terdiri dari beras 15 Kg, minyak goreng 2 liter, telur 2 Kg, dan gula 2 Kg.

“Untuk penyalurannya nanti kita tugaskan dari tim relawan yang akan dikawal lansung dari TNI/Polri, Forpimda dan jajaran relawan Covid-19 di Pamekasan,”jelasnya.

Untuk itu dirinya sudah memiliki data lengkap bagi tiap-tiap penerima bantuan tersebut, dan pihaknya berharap agar nantinya bantuan itu yang tersalurkan tepat sarasan.

“Kita pastikan tepat sasaran, bagi penerima bantuan paket sambako beserta uang tunai ini langsung kepada yang berhak. Dan semoga bantuan yang akan kami berikan dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi mereka di tengah kondisi Covid-19,”harapnya.

Baddrut Tamam, juga menegaskan, dari bantuan itu nantinya bergulir atau bertahap karena ada tiga kategori (Klaster), nantinya yang akan menerimanya.

“Data yang sudah masuk ke kami ada 11 Ribu dan kemungkinan akan bertambah penerima diantaranya ada dari PKL, para guru ngaji, Guru non Kategori dan para wartawan. Dan dalam waktu dekat ini akan kami distribusikan semuanya sesuai dengan jadwalnya,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait