Muscab PPP, PAC Menganti Dukung Nur Qolib Maju Jadi Ketua PPP Gresik

  • Whatsapp
H Suparno Wakil Ketua PAC Kecamatan Menganti. (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kabupaten Gresik yang akan berlangsung minggu depan, semakin hangat dengan adanya dukung mendukung Calon ketua yang mereka jagokan.

Sejauh ini ada dua kandidat kuat yang kabarnya siap maju untuk menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik. Dua tokoh tersebut adalah Ketua Majelis Pakar PPP Nur Qolib dan Sekretaris PPP Khoirul Huda.

Keduanya santer diberitakan akan bersaing demi memperoleh dukungan demi menjabat orang nomor satu di PPP Kabupaten Gresik.

Dari Kedua calon tersebut, PAC Kecamatan Menganti melalui Wakil Ketuanya, H Suparno terang-terangan mendukung pencalonan Nur Qolib untuk maju menakhkodai PPP mendatang menggantikan Achmad Nadhir.

Alasanya, Dia beranggapan, Nur Qolib lebih punya pengalaman dan terbukti mampu membawa partai berlambang ka’bah ini memperoleh 7 kursi dari 4 kursi di DPRD Gresik di Pemilu 2014-2019.

“Sikap dari PAC Menganti sangat mendukung atas pencalonan Nur Qolib mengingat calon 2014 didapuk sebagai sekretaris memperoleh 7 kursi yang sebelumnya dari 4 kursi. Berarti itu sangat istimewa,” ujarnya.

Saat ini, lanjut H Suparno, PAC menganti sudah melakukan konsolidasi dengan ranting dan PAC yang lain. Dari konsolidasi di tingkat antar PAC, Dia mengklaim sudah ada 12 PAC yang siap mendukung Nur Qolib.

“konsolidasi ditingkat ranting, alhamdulillah sudah selesai. Dan juga 12 PAC merapat ke sauadara Nur Qolib salah satunya dari Kecamatan Sangkapura,” jelasnya.

Dia berharap siapapun yang menjadi ketua partai harus punya pemikiran visioner dan mampu membawa Kembali mengangkat suara PPP.

“Saya berharap PPP ini secara nasional mengalami penurunan suara. berarti yang diharapkan sosok yang punya pemikiran visioner. Saat ini yang bisa dipandang adalah pak Nur Qolib,” harapnya.

Sementara itu terkait pemberitaan dari Media online yang menyatakan bahwa PAC Menganti mendukung Khoirul Huda, yang di lontarkan anggota DPRD Gresik dari PPP M Yunus Ia nyatakan tidak benar. Sebab M Yunus berasal dari PAC Kedamaian.

“Menganai sikap PAC unutk menyikapi pendapat dari M Yunus itu bukan sikap PAC Menganti karena M Yunus PAC Kedamaian,”tegasnya.

Sementara itu, sikap PAC Balong Panggang terhadap kontesatasi dua kandidat berbeda dengan sikap PAC Menganti. Ketua PAC Balong Panggang Winadi saat dihubungi beritalima.com mengaku masih belum punya pilihan siapa yang diusung dalam Muscab.

Namun Dia mengakui, Kedua sosok Calon Nur Qolib maupun Khoirul Huda dinilai punya kredibilitas dan kapabilitas dalam memimpin PPP mendatang. “ Siapapun calonnya saya dukung asalkan mereka bisa membesarkan partai,” tegasnya.

Perlu diketahui, Muscab adalah forum tertinggi DPC PPP Gresik untuk memilih Ketua yang baru. Namun mekanisme pemilihan berbeda dengan sebelumnya. Dimana dalam Muscab hanya memilih tim formatur yang terdiri dari PAC, DPC, DPW dan DPP.

Kemudian tim formatur tersebut diberi waktu untuk menentukan siapa yang jadi Ketua. (Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait