Musrenbang di Kanigoro, Walikota Madiun Apresiasi Kreativitas Warga Kembangkan Batik Daerah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2022 untuk tahun anggaran 2023 di Kota Madiun, Jawa Timur, terus berlanjut di Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kamis 13 Januari 2022.

Sama halnya dengan Musrenbang kelurahan yang lain, Musrenbang Kelurahan Kanigoro juga berlangsung di lapak UMKM. Tepatnya, di Lapak UMKM Kampir.

Walikota Madiun, H. Maidi, menuturkan, lapak UMKM dibangun tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian warga. Tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai lokasi berkumpul dan berkegiatannya masyarakat.

“Tahun ini lapak UMKM akan kita sempurnakan. Apa yang kurang akan ditambah. Harapannya, lapak UMKM semakin ramai,” tutur H. Maidi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menerima batik khas Kelurahan Kanigoro. Khususnya, motif Pendekar. Walikota memberikan apresiasi terhadap kreativitas warga dalam mengembangkan motif batik.

“Ini berarti pelatihan keterampilan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan warga. Tidak selesai pelatihan lalu dilupakan,” jelasnya.

Terkait usulan untuk tahun anggaran 2023, Maidi mengimbau agar benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat.

“Sehingga, pembangunan yang dilakukan Pemkot ini benar-benar dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait