Muzammil Berharap Pelantikan Granat di Pasuruan Bisa Menekan Penyebaran Narkoba

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com |Ketua fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jatim H. Muzammil Safi’i SH, MSi melakukan reses di Dapil Pasuruan. Dalam kunjungan ke Pasuruan tersebut, Muzammil melakukan beberapa kegiatan, salah satunya menghadiri pelantikan Granat untuk kota dan kabupaten Pasuruan, Minggu(13/9/2020)


Muzammil menyebutkan bahwa pelantikan Granat ini untuk menetapkan pimpinan cabang Granat kota dan kabupaten Pasuruan. Pelantikan pengurus Granat dilakukan langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi Jatim Dra. Arie Suripan Putri,  bertempat di Rumah makan Palm Resto .


” Acara pelantikan Granat kota dan kabupaten Pasuruan ini,  juga merupakan agenda reses tahap II bagi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur,” terang Muzammil. 
Muzammil menyebutkan reses yang dilakukan pihaknya meliputi Dapil 3 Kota Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo. Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, H Aminurrokhman SE MM anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, perwakilan Polrestta Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Kepala Lapas Pasuruan dan banyak lagi undangan yang lain.


Dalam kesempatan tersebut, Plt Walikota Pasuruan memberikan sambutan, dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya DPC Granat Kota dan Kabupaten Pasuruan, sehingga dapat membantu aparat penegak hukum dan pemerintah dalam memerangi Narkoba di Kota Pasuruan dan juga di Kabupaten Pasuruan yang angka prevalensinya masih cukup tinggi. 


” Kami berharap kaum milenal peduli pada pemberantasan Narkoba dan menjalankan aktivitas yang positif dengan  memberikan ruang pada kemajuan generasi muda di Pasuruan,” papar Plt bupati Pasuruan Raharto Teno Prasetiyo. 
“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi pembentukan Ketua DPW Granat Jatim. Karena beberapa waktu yang lalu di kota Pasuruan telah dilakukan razia, dalam waktu 12 hari tertangkap 18 orang pengedar, yang berarti bahwa peredaran narkoba di Pasuruan masih cukup tinggi,” sambungnya.  
Menurut Wahyu Kepala Lapas Pasuruan, penghuni Lapas Pasuruan 70 persen diantaranya adalah terkait dengan urusan Narkoba.


Sementara itu H Muzammil Syafii berharap setelah dilantik ini para pengurus Granat segera melakukan aksi nyata dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, namun karena sekarang masih terbentur pandemi covid-19, hal tersebut  bisa dilakukan secara daring. 
“Terutama sekali pada anak muda  dan anak sekolah. Selamat berjuang sahabatku dalam perang dengan narkoba, saya juga berjanji akan mensupport eksistensi Granat untuk kedepannya,” pungkasnya.  (yul) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait