Muzammil Minta Kaum Milenia Ikuti Jejak Perjuangan Para Pahlawan

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com|
Peringatan hari Pahlawan, sebenarnya bukan sekedar acara seremonial belaka. Dalam perayaan tersebut, harus dibarengi dengan pemahaman tentang perjuangan panjang para pejuang kemerdekaan Indonesia. Semangat dan tekad yang kuat menjadikan Indonesia mampu berhadapan dengan para penjajah. Bahkan Indonesia berhasil merebut kemerdekaannya, sehingga momen tersebut menjadi sangat penting yang diperingati sebagai hari Pahlawan.

Ketua fraksi NasDem DPRD provinsi Jatim H Muzammil Safi’i SH MSi menjelaskan, Indonesia dimasa perjuangan tidak memiliki persenjataan yang canggih, tidak memiliki peralatan perang yang memadai dalam melawan para penjajah. Namun SDM Indonesia adalah manusia-manusia yang hebat, penuh semangat, penuh dedikasi, pantang menyerah, bertekad bulat, dan pejuang sejati.

“Hendaknya semangat perjuangan para pahlawan, harus menjadi inspirasi bagi kaum muda dalam menapak kehidupan di masa modern saat ini. Nilai keikhlasan dan cinta tanah air serta kebersamaan perlu dijadikan sebagai landasan dan berperilaku sebagai anak bangsa dalam membangun negeri,” tandasnya.

Muzammil menegaskan, sikap tidak menyerah dan Inovatif yang dicontohkan oleh para pahlawan, saat dengan peralatan perang dan kondisi lingkungan yang sangat sederhana, namun mampu menghasilkan yang terbaik dengan berhasil mengusir para penjajah. Saat inipun harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk memenangkan peperangan dan persaingan global menuju Indonesia emas.

“Perlu membangun kebersamaan dan kesatuan seperti yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan,” tegas mantan wakil bupati Pasuruan ini.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait