beritalima.com

Muzammil Soroti Kasus Narkoba Dan Sosialisasikan Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com |Anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi Nasdem, H Muzammil Safi’i SH,  MSi melakukan reses Tahap II di hari ketiga dengan audien insan pers, aktivis partai dan tokoh masyarakat  di kota Probolinggo. Bertempat di ruang pertemuan Hotel Sinar Harapan Kota  Probolinggo, Rabu (16/9/2020)


Dengan program melakukan sosialisasi Penanggulangan narkoba dan Pergub nomor 33 tahun 2020 tentang penerapan Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Corona Virus deasers 19.


Dalam kesempatan tersebut dilakukan diskusi secara produktif. Para peserta menyatakan prihatin atas perkembangan Narkoba dan obat obatan terlarang di Kota Probolinggo, karena yang tertangkap itu klas ecek ecek, sementara agen dan bandarnya lolos, seperti yang disampaikan Mahfud dari Jatim now. Bahkan Wartawan Rahmat dari Nusa Daily mengusulkan agar  pembicaraan antara DPRD, Forkompinda dan Insan Pers diikutsertakan dalam membahas P4GN, 
“Karena kita tidak pernah diajak berembug dalam persoalan tersebut, padahal pers ini punya peran yang signifikan dalam sosialisasi dan penyebaran informasi,” sesalnya. 


Sementara Taufiq dari Koran Pantura mengusulkan agar ada perhatian khusus pada pelosok desa yang sekarang anak- anak kecil sudah melakukan yang mengarah pada narkoba, contohnya menghirup lem. Kalau dibiarkan maka hancurlah generasi muda kita ke depannya.
Lebih lanjut Muzammil menyinggung keseriusan Pemprov Jawa Timur dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, Gubernur Khofifah sudah mengundang seluruh Bupati dan Walikota Jawa Timur di Batu, terkait dengan peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19, sehingga banyak kabupaten/kota banyak yang masuk zona merah akibat kurang adanya mematuhi protokol kesehatan.
“Kita berharap media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan,” pungkas Muzammil. 
Pelaksanaan reses pada hari Rabu tanggal 16 pada pukul 10.00 selesai, acara dilakukan ramah tamah makan bersama di rumah makan Sarikuring kota Probolinggo. (yul) 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait