Muzammil Syafi’i Apresiasi Duet Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Akhirnya calon presiden Anies Rasyid Baswedan yang diusung oleh partai Nasional Demokrat (NasDem) menetapkan pendampingnya Abdul Muhaimin Iskandar ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai wakil presiden. Keduanya melakukan Deklarasi di hotel Majapahit Surabaya, Minggu 2 September 2023.

“Partai NasDem dan PKB telah bersepakat membangun koalisi Perubahan disamping PKS, hari ini mendeklarasikan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Hotel Majapahit, dulu nama hotel ini adalah hotel Yamamoto Surabaya. Tepat pukul 15:00 Deklarasi diucapkan oleh kedua kubuh antara NasDem dengan PKB,” terang penasehat fraksi NasDem DPRD provinsi Jatim ini.

H Muzammil Syafi’i SH MSi menjelaskan bahwa Ketum Surya Paloh memberikan orasi politiknya, yang disambung oleh Ketua PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang dinobatkan sebagai wakil calon presiden, kemudian dilanjutkan oleh Anies Rasyid Baswedan selaku Calon Presiden.

“Menurut saya untuk pasangan Anies-Muhaimin adalah pasangan yang tepat, akan saling mengisi ketika memimpin negeri ini. Anies seorang intelektual dan teknokrat yang brilian, sementara Muhaimin adalah seorang pejuang dan organisatoris yang ulung, sehingga mampu menata negara Republik Indonesia ini menuju era perubahan,” ujar anggota komisi A DPRD provinsi Jatim ini.

Mantan wakil Bupati Pasuruan dua periode ini menuturkan bahwa kedua pasangan Anies-Muhaimin sama-sama cucu Pejuang. Anies cucu AR Baswedan, seorang pejuang saat menjelang kemerdekaan dan pasca merdeka, sama seperti Muhaimin cucu KH Bisri Syamsuri yang juga seorang pejuang pendiri NU, pejuang kemerdekaan. Sehingga mereka berdua adalah Pasangan yang klop.

“Pak Surya menyatakan Selamat tinggal politik Cebong dan politik Kampret, dan menuju politik kebhinekaan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan faham pluralisme dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Kader NasDem akan segera tancap gaspoll untuk nensosialisasikan pasangan Anies-Muhaimin di daerah masing-masing dan saya berharap PKB juga demikian,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait