Nahas, Hendak Berlebaran Mobil Minibus Hangus Terbakar Di Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Nahas menimpa keluarga Rizal Azhari Mustakim, warga Jalan Empupurwo, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Mobil yang dikemudikannya hangus terbakar menyisakan kerangka.

Mobil jenis minibus nomor polisi N 1835 EQ tersebut terbakar hebat di Jalan Raya Trenggalek-Panggul, tepatnya di Desa Puru, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Dugaan sementara penyebab kebakaran, karena korsleting pada sistem kelistrikan mobil.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo melalui Kasubaghumas, Iptu Supadi dihubungi beritalima.com menyampaikan, mobil tipe Grand Livina yang terbakar tersebut merupakan kendaraan dari keluarga dengan maksud akan berlebaran di rumah orang tuanya di Kecamatan Nglorok, Kabupaten Pacitan.

“Menurut keterangan para saksi dan korban, mobil itu berisi satu keluarga dari Malang dengan tujuan Kecamatan Nglorok, Pacitan,” ungkapnya, Rabu (13/6/2019).

Namun sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Iptu Supadi, mobil yang ditumpangi korban tersebut diduga mengalami korsleting pada sistem kelistrik sehingga terbakar.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan petugas,” imbuhnya.

Dikatakan Kasubaghumas, mobil tersebut berpenumpang tujuh orang yang terdiri dari lima orang dewasa dan dua penumpang anak-anak. Semua penumpang selamat tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian sendiri diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Semua penumpang selamat, kerugian material sekitar 95 juta rupiah,” kata Supadi.

Seperti keterangan dari pengemudi, ketika mobil dirasakan ada yang aneh langsung berhenti dan meminta seluruh penumpang untuk turun. Saat itu pula mesin mobil tiba-tiba mati, lalu mengeluarkan asap dan terbakar. Karena panik dan keterbatasan alat, api pun dengan cepat menyebar serta menghanguskan seluruh mobil tanpa ada tindakan apa-apa dari para penumpang.

“Mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polsek Suruh segera bergerak bersama unit pemadam kebakaran guna memberikan bantuan,” pungkas mantan anggota Brimob itu. (her)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *