Napi Ditemukan Gantung Diri Dengan Sarung di Lapas Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Seorang Narapidana (Napi) ditemukan tewas gantung diri dengan sarung, disebuah kamar mandi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember.

Napi kasus Narkoba itu, bernama Misdianto asal Ambulu, Jember, Rabu pagi (27/10/2021) ditemukan tewas oleh teman napi sekamarnya sekitar pukul 04.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saat ditemukan, satu teman kamarnya berteriak minta tolong. Setelah petugas merapat, ternyata ada kejadian bunuh diri,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIA Jember, Agus Yanto ditemui diruang tamu, Kamis (28/10/2021).

Setelah diketahui oleh petugas, kemudian pihak yang menghubungi Polres Jember. “Warga binaan itu menggantung dengan sarung di jendela kamar di blok khusus,” terangnya.

Napi tersebut, divonis kasus Narkoba selama 8 tahun hukuman penjara di Lapas Kelas IIA Jember.

“Kemudian Tim Inavis Polres Jember datang, untuk melakukan olah TKP di ruangan tersebut,” ucap Agus Yanto.

Memang korban, menurut Agus Yanto, berada di sebuah kamar khusus, karena mengalami penyakit yang menular. “Dua orang yang menghuni kamar itu, penyakitnya sama,” tuturnya.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Agus Yanto menegaskan, korban sampai saat ini telah menjalani hukuman sekitar satu tahun lebih.

Informasi didapat, dalam tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dimungkinkan korban mengakhiri hidupnya karena depresi.

“Korban mengalami penyakit TBC dari tim dokter. Jadi harus penanganan khusus,” jelasnya.

Dia menambahkan, kemarin mayat korban langsung dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah olah TKP, mayat korban kemarin langsung dibawa oleh pihak keluarga, untuk dimakamkan,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait