Nasi Bakar Aneka Rasa

  • Whatsapp

Oleh: Filkhalqi BimaghfiraAdi

Makan nasi goreng, nasi kuning atau ketupat itu sudah biasa. Akan tetapi, kalau makan nasi bakar, tentu ada sensasi rasa dan aroma yang berbeda. Bagi Anda yang belum pernah memakannya mungkin Anda bertanya-tanya, seperti apakah nasi bakar itu. Nasi bakar tentu saja nasi yang dibakar.

Sebagai makanan pokok memang banyak sekali variasi makanan dari beras, seperti nasi goreng, nasi kuning ataupun lontong. Nasi bakar bisa jadi kreasi terbaru dari nasi. Entah dari mana asal nasi bakar ini. Namun, beberapa sumber menyebutkan nasi bakar berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Aroma bakar dan daun pisang yang wangi membuat nasi dan lauk menyatu dan aromanya menjadi sedap. Nasi bakar ini paling enak dimakan saat masih panas. Saat pertama dihidangkan, aroma harum dan gurih akan langsung mengudang selera Anda untuk segera menyantapnya.

Namun, jangan terburu-buru. Anda bisa menyajikan nasi bakar dengan aneka lauk pendamping seperti ayam, ati ampela, udang, ikan teri, dan cumi. Jika Anda sudah memesan lauknya lebih dahulu, Anda bisa langsung menikmati rasa gurih nasi bakar tersebut. Paket nasi bakar plus lauk pas untuk kantong mahasiswa.

Sebagai penggemar cumi dan ayam bakar, tentunya ini menarik perhatian Anda dan yang paling penting, harga makanan di rumah makan ini tergolong murah untuk berbagai macam hidangan yang istimewa. Tempatnya pun memang cukup enak dan bersih.

Daging cumi yang kenyal dan lembut meninggalkan jejak gosong di beberapa bagian. Aromanya harum menggelitik hidung dengan rasa yang istimewa. Hmm… hidangan yang tersaji dapat membangkitkan selera Anda.

“Nasi bakar di daerah Beji ini enak, apalagi ditambah dengan lauknya kayak cumi dan ayam, harganya juga cukup buat kantong mahasiswa,” terang Rachel, seorang mahasiswa yang menikmati nasi bakar.

Nah, sudah tidak sabar untuk mencicipi kelezatan nasi bakar ini? Langsung saja meluncur ke Nasi Bakar Beji yang beralamatkan di jalan Ridwan Rais, Beji, Depok. Selamat menikmati.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *