Nasim Khan Bersholawat, Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Nasim Khan foto bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa diacara Reseller Bersholawat. (Rois/beritalima.)

BONDOWOSO, beritalima.com – Anggota DPR-RI Nasim Khan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Cafe Joglo kecamatan Curahdami Senin (26/04).

Agenda Reses bersholawat merupakan acara rutin yang dilakukan Nasim Khan bersama puluhan anggota Komunitas Nasim Khan Institut (NKI) yang bermarkas di Bondowoso Jawa Timur ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Nasim Khan menyampaikan bahwa agenda seperti ini sudah menjadi rutinitas dirinya bersama komunitas NKI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi bersama anggota.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya di bulan puasa saja. Kebetulan karena tepat di bulan Suci ramadhan maka kita memberikan santunan kepada Yatim-piatu dan kaum duafa. Sekaligus dilanjutkan buka bareng dengan teman-teman NKI,” ungkapnya.

Selain giat tersebut, Bang Nasim panggilan akrabnya, juga menyerap aspirasi masyarakat lewat para anggota NKI yang tersebar di seluruh kabupaten Bondowoso. Serapan aspirasi itulah nanti akan dibawa ke DPR-RI untuk disampaikan lewat Fraksi PKB.

“Aspirasi dari anggota NKI kita tampung, selanjutnya kita sampaikan kepada Pimpinan Fraksi untuk ditindaklanjuti. Tentunya mana kepentingan yang lebih diprioritaskan dulu untuk masyarakat banyak,” tutur politisi PKB yang sudah duakali menjadi DPR-RI.

Dirinya juga menambahkan bahwa melalui NKI sering kali memberikan pelatihan keterampilan untuk masyarakat yang ingin berwirausaha agar bisa tercipta kemandirian ekonomi di masyarakat.

“Saat pandemi seperti ini, tentunya keterampilan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat dibutuhkan. Maka kita memberikan wadah untuk ikut pelatihan. Selanjutnya diberikan alat-alat bantuan sesuai dengan keterampilan masing-masing,” pangkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait