Nevi Zuairina: Dokter dan Tenaga Medis Lawan Covid-19 Pahlawan 2020

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Legislator dari Dapil II Provinsi Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina mengatakan, dokter dan tenaga medis yang berjibaku dan berjuang di ganrda terdepan dalam penanganan wabah pandemi virus Corona di tanah air berhak menyandang predikat sebagai pahlawan nasional 2020.

Itu diungkapkan Nevi kepada Beritalima.com, Rabu (11/11) terkait dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020. “Wabah pandemi Covid-19 sampai saat ini masih saja terjadi penambahan kasus dan vaksin yang dipercaya dan punya keyakinan di masyarakat tidak kunjung ditemukan,” kata anggota Komisi VI DPR RI tersebut.

Kondisi ini, papar anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat mulai dari guncangan kesehatan hingga ekonomi.

“Di masa serba tidak menentu seperti sekarang, wabah terus berlangsung, ekonomi negara terguncang, kehidupan masyarakat ikut bergejolak, perlu ada saling bantu-membantu untuk menyelamatkan kehidupan ummat manusia. Banyak pahlawan-pahlawan muncul di tengah masyarakat, dan salah satunya adalah para dokter dan tenaga medis.”

Dikatakan, pahlawan-pahlawan yang muncul di tengah masyarakat saat ini sangat dibutuhkan. Gelombang pengangguran akibat dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) semakin meluas. Keadaan tersebut sulit dihindari karena efek berantai dari gulung tikarnya pelaku usaha dari skala mikro hingga perusahaan raksasa mengalami gangguan.

Dijelaskan, diantara pahlawan-pahlawan yang muncul itu, para tenaga medis yang paling dekat dalam menghadapi kematian akibat wabah. Sudah dalam angka ribuan para tenaga medis yang gugur mulai dari dokter, perawat hingga pelaksana tehnis lainnya.

“Saya sarankan, ada symbol monumen pahlawan bagi para tenaga medis dalam menghadapi wabah Covid -19 di tahun ini. Sebagai pengingat kepada anak-anak bangsa masa datang, ada para pahlawan yang senantiasa berjuang untuk kemanusiaan dalam melawan wabah yang sungguh ganas ini,” kata Nevi.

Politisi berhijab ini juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar terus mendukung upaya pola Adaptasi Kebiasaan Baru yang mendisiplinkan tiap individu dalam penerapan protokol kesehatan. Karena itu, Nevi berharap agar segera ditemukan vaksin yang benar-benar paten, untuk sebesar-besarnya kepentingan penyelamatan ummat manusia, khususnya di Indonesia.

“Terimakasih ‘Pahlawan Kemanusiaan’ kepada para dokter dan tenaga medis. Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2020. Terimakasih kepada para Pahlawan Kesehatan, yang telah dengan tulus ikhlas mengobati/ merawat, para pasein, khususnya para penderita covid-19,” demikian Hj Nevi Zuairina. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait