Nevi Zuairina Letakan Batu Pertama Sekolah Dhuafa di Pasaman Barat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dengan semangat ingin memajukan pendidikan di Ranah Minang, Anggota DPR RI dari Dapil II Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina meletakkan batu pertama pembangunan sekolah usia dini gratis buat putra-putri keluarga kurang mampu di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat baru-baru ini.

Nevi mendukung aktivitas pendidikan ini dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumatera Barat secara menyeluruh. Sekolah Raudhatul Atfal Kasih ibu ini didirikan 1 Januari 2013 dibawah naungan yayasan Kasih Ibu. Sejak didirikan, setiap tahun menampung pendidikan gratis bagi dhuafa dan anak Yatim.

Nevi gembira dengan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah gratis ini. Itu artinya sarana pendidikan sudah dimiliki sendiri karena sebelumnya, tempat proses belajar mengajar selama menggunakan petak rumah warga yang di sewa per tahun.

“Saya berharap, dengan dimilikinya sarana pendidikan oleh yayasan ini, ke depannya semakin berkembang dan SDM juga semakin bersemangat. Saya turut berupaya untuk berkontribusi sekuatnya sehingga pendidikan di Sumatera Barat berkembang secara merata hingga ke pelosok-pelosok,” tutur Nevi.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menerangkan, persiapan gedung milik sendiri berawal dari hibah yayasan akan sebidang tanah sejak Januari 2013. Akhir Februari 2021 ada bantuan dari lembaga milik pemerintah pusat Rp 10 juta rupiah.

“Saya berharap, pemerintah daerah juga dapat terus memberikan support pada lembaga-lembaga pendidikan seperti ini, agar ada kesempatan yang sama pada putra-putri bangsa mengenyam pendidikan yang berkualitas secara merata,” demikian Hj Nevi Zuairina. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait