New Comer Terbanyak Setelah Petahana Di Bondowoso, Keponakan Khofifah Ternyata Sahabat Putri Kiai Salwa

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com| Jawa Timur takkan kehabisan tokoh perempuan muda NU. Jika di tingkat internasional sosok Khofifah Indar Parawansa sukses mengangkat Indonesia dengan berbagai sepak terjangnya selaku Ketua Umum PP Muslimat NU, maka di Jatim ada begitu banyak sosok anak muda yang tengah menyiapkan diri mengikuti jejak Khofifah di kancah Perpolitikan.

Diantaranya adalah Dr. Lia Istifhama, keponakan Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut selangkah lagi menuju senayan sebagai senator mewakili Jawa Timur. Namun, bukan hanya sosok ning Lia, sapaan akrab aktivis perempuan itu, melainkan juga terdapat mutiara lainnya di Jatim. adalah Hj. Siti Masyarafatul Manna Wassalwa atau akrab disapa ning Ufa, Anggota DPRD Kab Bondowoso dari Fraksi PPP.

Fix, keduanya merupakan perempuan muda yang memiliki basis massa tak kaleng-kaleng. Penampilan anggun keduanya seakan melengkapi kecerdasan yang seringkali ditampakkan di tengah masyarakat.

Di Bondowoso misalnya, ning Lia dalam perebutan kursi 4 besar calon DPD RI, meraih urutan ketiga setelah petahana, atau dengan kata lain, new comer terbesar. Urutan pertama ditempati oleh La Nyalla Mattalitti sebesar 70.770, menyusul Ahmad Nawardi sebesar 48.351, dan Dr. Lia Istifhama, dengan raihan suara 47.749.

Moncer setelah petahana, sosok Ning Lia pun membuat bangga ning ufa, sahabat karibnya.

“Saya senang melihat ning Lia mewakili kami di senayan. Karena saya melihat beliau sebagai orang baik, Tentu harapan saya, persahabatan kami semakin erat dan kelak bisa sinergi lebih hebat.”

Sedangkan secara terpisah, melalui seluler ning Lia, mengaku bersyukur bisa menjalin persahabatan dengan Kiai besar, tokoh ulama NU, KH. Salwa Arifin.

“Saya bersyukur bisa mengenal dengan ning ufa pada 2021 lalu dan Alhamdulillah persahabatan kami sangat baik sampai saat ini. Kebetulan, ayahanda beliau, Tokoh Ulama besar dan sekaligus sahabat ayah saya (KH. Masykur Hasyim, red.). Insya Allah ayah saya juga bangga melihat putrinya bersahabat dengan putri dari sahabat beliau.”

Sebagai informasi, Kiai Salwa merupakan politikus PPP yang menjabat sebagai Bupati Bondowoso periode 2018-2023. Sedangkan ning Ufa, putri Kiai Salwa yang saat ini mengikuti jejak ayahanda berjuang melalui PPP.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait