Ngebut dan Tabrak Truk, Pengendara Motor di Jember Tewas

  • Whatsapp
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Jember melakukan olah TKP (Istimewa/ beritalima.com)
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Jember melakukan olah TKP (Istimewa/ beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Sepeda motor Suzuki Ninja FU dengan Nopol P 6794 LT berjalan ngebut di jalan hingga menabrak truk. Akibatnya, pengendara tewas dan penumpang mengalami luka berat.

Sepeda motor tersebut dikendarai oleh pemuda berinisial WP (21) dengan membonceng FFR (14). Keduanya beralamat di Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi, Jember.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan itu terjadi, di Jalan Cempaka, Kelurahan Gebang, Jember, sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (9/12/2021).

Pengakuan sopir truk Colt Diesel Toyota Dyna dengan Nopol P 8462 UG Baharudin (35) mengatakan, sepeda motor itu sepertinya sedang balapan dengan sepeda motor lain.

“Sepeda motor yang boncengan itu balapan. Padahal saya sudah pelan-pelan,” akunya, kepada wartawan.

Karena sepeda motor agak lari ke kanan, sopir asal Desa Karangpring, Sukorambi, terpaksa langsung banting setir ke kanan, hingga menabrak teras rumah warga.

“Saya menghindari, lari ke kiri. Saya berjalan dari utara, sepeda motor dari selatan. Truk saya ngangkut penumpang, sekitar 34 orang,” jelasnya.

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanuddin menyampaikan, atas kejadian itu pengemudi sepeda motor WP meninggal dunia di lokasi.

“Sedangkan yang diboncengnya, FFR mengalami luka berat dibagian kepala dan keduanya dilarikan ke rumah sakit. Untuk pengemudi truk, mengalami luka patah tulang di kaki kanan,” jelasnya.

Kukun menyatakan, saat kejadian sepeda motor yang dari selatan terlalu kanan, sehingga membentur badan truk yang berjalan dari utara.

“Sopir truk sempat banting setir kearah kanan, hingga menabrak rumah warga,” terangnya.

Polisi saat ini sedang melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui lebih mendalam. Untuk kedua kendaraan, saat ini diamankan di Satlantas Polres Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait