Nginap Di Rumah Warga, Walikota Madiun Serahkan Bantuan RTLH

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Lagi, untuk yang kesekian kali, Walikota Madiun, Jawa Timur, menginap di rumah warga yang kurang beruntung. Tak hanya menginap, walikota juga menyerah bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pemilik rumah, Jumat 11 Oktober 2019, malam.

Kali ini, Walikota Madiun, H. Maidi, menginap di rumah Saikun, warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. Tak heran, kebahagiaan terpancar di raut wajah Saikun beserta keluarga.

Rumah Saikun memang butuh perbaikan. Khususnya bagian atap. Rumah bakal mendapat bantuan dari program RTLH sebesar Rp 10 juta. Besaran anggaran bakal dikhususkan untuk perbaikan atap. Hal itu penting karena sering bocor kala hujan. Apalagi, musim hujan sebentar lagi datang.

“Kegiatan seperti ini terbukti penting. Dengan berkunjung kita bisa tahu secara langsung dan memberikan solusinya. Pemerintah akan sering turun ke bawah melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat. Salah satunya, seperti kegiatan malam ini,” kata H. Maidi.

Bantuan tidak hanya untuk keluarga Saikun. Namun, juga sejumlah warga lain. Totalnya, terdapat delapan RTLH dan lima jambanisasi yang tersebar di beberapa RT yang ada di Kelurahan Banjarejo.

Selain itu, Kelurahan Banjarejo sudah melakukan sejumlah pembangunan. Diantaranya, enam pavingisasi dan empat saluran. Pembangunan tidak hanya secara fisik. Namun, juga pembangunan manusia melalui pelatihan-pelatihan. Mulai pelatihan membuat kue, kursus mengemudi, pelatihan memasak, pembinaan siaga bencana, pembinaan kader lansia, anak, dan ibu hamil.

Dalam kegiatan ini, Walikota juga menyerahkan bantuan kepada sepuluh anak yatim dan 50 kaum duafa.

Untuk diketahui, Saikun (60) tinggal bersama ibunya, Sainem (90) dan empat orang anak. Untuk mencukupi kebutuhan, ia menghandalkan dari hasil penjualan tahu. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *