Nikmati Panorama Alam Pantai Jangka Sambil Nikmati Rujak Khas Aceh dan Kelapa Hijau

  • Whatsapp

Foto : Panorama alam pesisir pantai Jangka Bireuen

BIREUEN-ACEH, BERITALIMA.COM – Mari nikmati Panorama alam nan indah jika berada di Aceh. Tidak perlu jauh-jauh ke luar Negeri (Hawai) atau lautan dengan privasi seperti Maladewa. Di Bireuen-Aceh Indonesia juga bisa kita menikmati keindahan pantai sekelas pesisir mereka yaitu Pantai Pesisir Pantai Jangka Bireuen – Aceh.

Tidak perlu biaya mahal-mahal jika mau datang ke Pantai Jangka Kabupaten Bireuen Aceh menikmati keindahan panorama alam serupa dengan resort dan fasilitas pariwisata yang tidak kalah dengan Negara-negara luar negeri.

Untuk mengetahuinya, kita perlu menyempatkan diri menuju Pantai Jangka Kabupaten Bireuen yang disetiap masa liburan warga masyarakat dalam wilayah Kabupaten Bireuen bahkan dari luar daerah Bireuen memanfaatkan waktu liburnya datang ke Pantai Jangka Kabupaten Bireuen.

Selain menikmati keindahan pantai Jangka dengan enjoinya menikmati situasi dan kondisi panaroma khas ada juga tersedia untuk kita menikmati makanan khas rujak Aceh dan air kelapa hijau dengan ikan panggang Bandang tanpa tulang.

Kita salut kepada warga di seputaran Pantai laut selat Malaka sepanjang pesisir Kabupaten Bireuen, yang mendiami daerah pesisir tersebut selalu menata tempat tempat wisata pinggir laut salah satunya Pantai Jangka yang tampak ditata cukup apik.

Ada penyediaan tempat duduk di bawah pohom berbagai jenis yang rindang dan enjoi sambil menikmati makan minum khas aceh, kususnya rujak Aceh dengan minuman air kelapa hijau yang dijual murah.

Di pesisir Jangka juga tampak para ibu rumah tangga dengan segaja membuat kios kios jualan selain nasi goreng dan makan kas Aceh lainnya, sengaja didagangi setiap hari libur Sabtu dan Minggu karena ramai di kunjungi warga masyarakat atau wisatawan lokal.

Menurut penjaja makanan Ibu Jamilah di kawasan pesisir pantai dan Ummiati warga Gampong Jangka Masjid kepada beritalima.com Minggu, 15 Desember 2019 kemarin menyebutkan, berbagai makanan tersedia ada rujak khas Aceh, air kelapa hijau ada juga buah yang menggunakan bahan bumbu manisan, kacang tanah dengan yang bervariasi namun hanya dijual Rp 7 ribu/porsi sedangkan air kelapa hijau senilai Rp 8 ribu/buah/gelas dingin.

Nikmati indahnya alam Jangka di kala liburan bersama keluarga dan jangan lupa masuk ke Pantai Jangka bersih dan rapi ditata warga setempat kerjasama dengan aparat gampong,sekali masuk mobil prinadi Rp 10 ribu permobil dan sepeda motor Rp 3.000 perunit.

Pun demikian kata mereka, bagaimanapun indahnya panorama alam di Pantai Jangka jangan terlena dengan waktu sebab menikmati udara spoi basah pasir putih hanya sebatas waktu pukul 17.30 WIB dan maksimal pukul 18.00 WIB Pantai harus dikosongkan karena persiapan untuk melaksanakan Salat Magrib.

Untuk diketahui Fasilitas berupa tempat salat dan toilet serta tempat mengganti pakaian disediakan untuk kepuasan para pengunjung dari berbagai daerah termasuk luar dari kabupaten Bireuen. Selamat berlibur ! (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *