NKI Bersama Pelindo III, Serahkan 3.500 Rapidtest di Bondowoso

  • Whatsapp
Foto: Penyerahan alat rapid test secara simbolis, yang diterima langsung oleh Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Kapolres Erick Frendriz dan Dandim Letkol Inf Jadi (Rois beritalima.com).

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nasim Khan bersama dengan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Pelindo III, memberikan bantuan alat rapid test sebanyak 3.500.

Bantuan tersebut diserahkan boleh tim Nasim Khan dan pihak Pelindo III, diterima langsung secara simbolis oleh Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz dan Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, di Halaman Mapolres, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Melalui Tenaga Ahli Nasim Khan, Aurangzeb Khan mengatakan, bahwa dari total 3.500 alat rapid itu, 200 diberikan ke Polri dan 300 ke TNI.

“Sementara untuk 3.000 akan diberikan ke pesantren-pesantren. Untuk di Bondowoso sudah ada dua pesantren yang didata. Darul Falah Cermee dan Al-Utsmani. Tinggal satu pesantren lagi belum didapat,” katanya.

Menurutnya, dari tiga pesantren itu, nanti masing-masing pesantren akan dapat jatah 1.000. Jika nanti santrinya tidak sampai 1.000. Maka santri di pesantren terdekat yang akan dirapid. “Karena itu jatah per pesantren,” imbuhnya.

Sementara atas nama masyarakat Bondowoso, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir mengucapkan terima kasih, kepada Nasim Khan dan Pelindo III yang telah memfasilitasi rapid test gratis ini.

“Ini sangat membantu. Apalagi APBD kita sangat terbatas. Seperti dikatakan pak Sekda tidak mampu mengcover semua. Tetapi kemudian tidak boleh diam,” jelas Politisi PKB ini.

Rapid test ini kata dia, sangat tepat jika diawali dari petugas. Dalam hal ini TNI-Polri. Karena petugas ini yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat, untuk memberikan edukasi.

“Untuk pesantren kita sudah usulkan dua pesantren. Darul Falah dan Al Utsmani. Karena memang APBD kita tidak mampu untuk memberikan rapid test gratis kepada santri. Kita usulkan juga pelajar. Karena mereka punya hak yang sama,” jelas Ketua DPC PKB ini.

Pantauan di lokasi, dalam kesempatan itu, Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Kapolres dan Dandim juga menjalani rapid test dan Swab PCR.

Data dihimpun, total ada 50.000 rapid test yang diserahkan oleh Nasim Khan bersama Pelindo III. Disebar ke tiga kabupaten, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait