Novita Hardini Gelar Anugerah Untuk Bunda PAUD Kecamatan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Peran Bunda PAUD dianggap penting didalam menjaga dan mengukir generasi penerus bangsa. Mengapresiasi itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, menggelar Anugerah Bunda PAUD Kecamatan.

Penghargaan untuk Bunda PAUD Kecamatan ini sendiri digelar tentunya untuk memberikan ‘reward’ atas jerih payah Bunda PAUD selama ini yang tidak kenal lelah mengukir calon-calon penerus selanjutnya.

“Alhamdulillah sudah diumumkan dari proses administrasi. Masing-masing kecamatan semuanya baik, tapi yang kita beri apresiasi juara 1 Durenan, juara 2 Tugu, juara 3 kecamatan Trenggalek. Dan semua 14 kecamatan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Utamanya yang ada di Pokja Bunda PAUD Kabupaten,” sebut Novita, Rabu (1/11/2023).

Menurut dia, Bunda PAUD kecamatan adalah ujung tombak keberhasilan dari kinerja pemerintah Kabupaten Trenggalek utamnya yang menaungi pendidikan anak usia dini. Dan lagi-lagi apresiasi bunda PAUD ini adalah stimulasi yang kita berikan agar mereka lebih semangat lagi depannya. Berlomba untuk memberikan yang terbaik.

Karena menjadi mereka tidk ada upahnya, tapi pekerjaannya 24 jam nonstop. Jadi ini tidak sebanding dengan keringat dan kerja keras yang dilakukan untuk mendidik anak anak usia dini.

“Alhamdulillah hari ini berjalan dengan lancar dan kami melihat tidak ada kesuksesan tanpa kerjasama dan gotong royong. Baik dari stakeholder yang ada di pemerintah daerah sampai turun ke Kecamatan, hingga turun ke desa akan membuahkan hasil yang baik,” ujar dia.

Alasan perwakilan dari Durenan jadi pemenang, sambung Novita, karena ada kerjasama yang baik antara bu camat dengan pak camat nya. Ini yang seharusnya menjadi inspirasi bagi semua bunda PAUD kabupaten, kecamatan dan desa, bahwa setiap keberhasilan tidak bisa dilakukan seorang diri.

Kemudian saat disinggung mengenai tujuan dari kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Trenggalek itu menambahkan jika lebih kepada upaya mempersiapkan kualitas pendidikan anak usia dini dengan baik. Khususnya, melalui sentuhan-sentuhan Bunda PAUD. Termasuk, demi mengetahui tentang masalah-masalah infrastruktur maupun fasilitas sarana dan prasarana seperti sertifikasi guru sekaligus kesejahteraan guru.

“Dari sini kita bisa tahu, apa saja keluhan ataupun kendala dilapangan terkait Bunda PAUD. Ini sangat signifikan, karena akan menjadi masukan bagi Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek. Kemudian dijadikan acuan untuk memperjuangkan di tahun depan,” tandas istri Bupati Trenggalek ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait