Novita Hardini, Satu-satunya Perempuan dari Dapil Jatim 7 Tembus Senayan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Novita Hardini yang juga Ketua TP PKK Trenggalek, sukses menjadi satu-satunya perempuan yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 7 lolos ke DPR RI. Hal tersebut sesuai release hasil Pemilihan Umum Legislatif 14 Februari 2024 yang lalu.

Dilansir dari Panselanews.com, Selasa (12/3), berdasarkan data Real Count KPU pada Dapil yang meliputi Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Madiun, Ngawi dan Magetan itu, suara istri Bupati Trenggalek mempu menyentuh 148.232 suara.

Novita yang maju melalui PDI Perjuangan, lolos bersama mantan Bupati Ngawi dua periode, Budi “Kanang” Sulistyono. Meski baru pertama kali maju dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, aktivis perempuan itu berhasil lolos melaju ke Senayan.

Dari delapan kursi yang diperebutkan, enam wakil rakyat lainnya adalah dua kursi dari Partai Demokrat, kemudian masing-masing satu kursi asal PKB, Golkar, Gerindra dan PKS.

“Ini merupakan amanah luar biasa dari seluruh masyarakat di Dapil 7 Jatim. Terima kasih untuk relawan yang sudah bekerja keras. Terima kasih juga untuk tim gerakan ‘Kawal Bundaku’ menuju Senayan,” ungkap Novita Hardini, Selasa, 12 Maret 2024.

Menurut dia, hasil tersebut sebenarnya bukan hanya sekedar menang atau kalah. Akan tetapi lebih kepada suatu bentuk tanggung jawab besar sekaligus cara mewujudkan komitmen guna membela kepentingan ‘wong cilik’.

“Sepanjang bersama masyarakat, saya yakin akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selain Novita Hardini ada sejumlah nama lain yang lolos lewat Dapil Jatim 7. Diantaranya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Sartono (Partai Demokrat), kemudian H.A. Iman Sukri (PKB), Ali Mufthi (Golkar), Supriyanto (Gerindra) dan Riyono (PKS). Mereka merupakan para penyambung lidah rakyat terpilih untuk periode lima tahun kedepan. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait