NTB Sudah Ada Positif 8 Orang Suspec Covid-19.Tiga Tahun Kerja di Kapal Pesiar

  • Whatsapp

MATARAM NTB.Beritalima.com|

Sudah delapan warga NTB dinyatakan Suspec positif Corona Virus Disease (covid-19 ) atau di sebut virus corona. Terbaru adalah warga asal Lombok Tengah berinisial (H),laki laki, 33 tahun itu warga Bagu, Kecamatan Pringgarata. Ia dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB sejak 28 Maret dengan keluhan demam.

’’Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,’’ terang Sekretaris Daerah Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi dalam siaran persnya, Jumat (3/4/2020).

Pasien memiliki riwayat perjalanan dari wilayah atau negara terjangkit dalam 14 hari terakhir. ’’Pasien rujukan dari RSAM tanggal 28 Maret 2020 sekitar pukul 23.00 Wita,’’ kata Miq Gita.

Pasien ini bekerja di kapal pesiar selama 3 tahun dan berangkat pulang dari Amerika ke Lombok pada 16 Maret 2020 dan langsung pulang ke rumah. ’’Tanggal 17 Maret 2020 pasien mengeluh flu,batuk dan demam sehabis terkena hujan. Pasien langsung berobat ke Klinik swasta di Lingsar selama 3 hari tetapi tidak ada perubahan kemudian pasien pergi berobat ke RSAM,’’ ujarnya.

Kemudian pada 20 Maret pasien rawat jalan selama 3 hari tetapi keluhan makin memberat. Tiga hari setelah itu, pasien kembali lagi ke IGD RSAM dan rawat inap sampai 28 Maret 2020 dan dilakukan cek lab DL dan foto thorak. Selanjutnya pada pukul 23.00 wita pasien dirujuk ke RSUD NTB.

“Tanggal 3 April 2020 konfirmasi positif dari Litbangkes Pusat. Saat Pasien di rawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi dengan keadaan stabil,’’ terangnya.

Sebagai informasi, warga NTB yang terjangkit corona sudah delapan orang. Dua orang warga Lombok Timur, empat orang warga Mataram, satu orang warga Sumbawa dan satu dari Lombok Tengah. (Shn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait