NTT Jadi Tuan Rumah HUT Satpol PP ke – 67

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Tahun ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringataan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke – 67 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke – 55 pada 3 Maret 2017 mendatang.

Pada puncak pelaksanaan HUT Satpol PP dan Satlinmas dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, para Kasat Pol PP Provinsi se-Indonesia, dan peserta masing – masing provinsi sekitar 25 orang. Sehingga jumlah peserta yang menghadiri puncak pelaksanaan pada 3 Maret 2017 mendatang diperkirakan kurang lebih 2.000 orang termasuk kabupaten/kota se-NTT.

“ Dalam rangka memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Nusa Tenggara Timur sebagai tuan rumah, kami sudah persiapan dari jauh hari sebelumnya, karena penetapan ini sudah dilakukan pada tahun 2016 lalu. Kegiatan yang dilakukan sebelumnya adalah penghijauan dan bakti sosial. Penghijauan dilakukan dengan menanam anakan mahoni dan sepe bersama masyarakat di tiga lokasi yaitu di Jalur 40 dan Baumata. Sementara di Taman Nostalgia kita siapkan untuk Pak Mendagri bersama rombongan dan peserta se-Indonensia nanti pada hari puncak peringatan tanggal 3 Maret”, kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nusa Tenggara Timur, John Hawula ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2017).

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlintas tahun ini mengangkat tema “ Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Kebhinekaan Masyarakat di Daerah”.

Kemudian persiapan lainnya adalah olahraga bersama yang dilibatkan semua komponen yaitu TNI, Polri, Korpri, pemuda dan pejar. Selain itu, juga akan dilakukan bakti sosial dengan pembersihan Pantai Lasiana, Oesapa serta beberapa pasar tradisional di Kota Kupang.

Selanjutnya pada 1 Maret akan dilakukan donor darah di Rumah Jabatan Gubernur NTT dengan melibatkan semua komponen masyarakat dan seluruh peserta.

“ Kita harapkan pada tanggal 28 Februari seluruh peserta dari kabupaten/kota se-NTT sudah berada di Kupang. Lalu pada tanggal 1 Maret peserta dari luar NTT juga sudah berada di Kupang”, kata John Hawula menambahkan.

Selanjut pada 2 Maret dilakukan pawe di setiap provinsi yang didampingi dari masing – masing paguyuban. Para peserta pawe star mulai dari Kantor Satpol PP NTT dan finish di Rumah Jabatan Gubernur NTT. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *