NTT kirim 100 ton daging sapi ke DKI

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima – Dalam rangka memenuhi kebutuhan daging sapi di DKI Jakarta dan daerah sekitarnya pada bulan Ramadhan ini, Provinsi NTT selain mengirim sapi juga mengirim daging sapi beku. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan daging daerah itu. Pengiriman ditargetkan sebanyak 100 ton atau setara dengan 1000 ekor sapi.

Kadis Peternakan Provinsi NTT, Dany Suhadi mengatakan hal itu ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, pekan lalu.

“ Selain sapi kita juga mengirim daging sapi beku yang targetnya sekitar 100 ton khusus pada bulan Ramadhan ini untuk disuplay di DKI dan daerah sekitarnya. Pengriman daging sapi beku ini dari NTT tidak membutuhkan waktu lama”, kata Suhadi.

Ia menjelaskan, pengiriman daging sapi beku ini dilakukan oleh pihak swasta, kemudian PT. Darma Jaya Jakarta mensuplay sesuai kebutuhan masyarakat DKI Jakarta. Untuk itu, Dinas Peternakan NTT memfasilitasi dalam rangka percepatan untuk pengirimannya sesuai aturan.

Menurutnya, NTT, Bali, NTB, Lampung, Sulawesi Selatan produksinya lebih kurang 600 ribu ekor. Itu sudah termasuk di dalamnya sapi impor lainnya yang dibesarkan di Lampung dan beberapa tempat. “ Kalau sapi lokalnya saja sekitar 400 ribu ekor termasuk 50 ribu ekor dari NTT”, ujarnya. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *