Nur Arifin Tinjau Langsung ‘Mening Deh’ di Pandean

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Secara terstruktur dan berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menggelar kegiatan ‘Mening Deh’ atau akronim dari Makaryo Ning Deso Hebat. Agenda kerja yang menjadi salah satu program unggulan dimasa kepemimpinan Bupati Trenggalek serta wakilnya, Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara tersebut secara rutin dilaksanakan tiap Hari Rabu.

Saat tidak ada tugas lain, sering kali suami Novita Hardini itu pun menyempatkan diri meninjau langsung penyelenggaraan program dimaksud.

Sebagaimana hari ini, Rabu (8/11/2023), Nur Arifin mendatangi acara ‘Mening Deh’ di Balai Desa Pandean, Kecamatan Durenan.

Tak lupa, kepala daerah muda itu selalu menyapa, bercengkerama dan memberi kesempatan warga untuk berswafoto dengannya.

Selain memastikan seluruh layanan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tidak lupa Nur Arifin juga memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terus membuka pelayanan.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Karena mereka bisa mendapat pelayanan tanpa perlu jauh-jauh datang ke Kota Trenggalek,” ungkapnya.

Disisi lain, Nur Arifin pun secara khusus memuji inovasi ‘Dapur Cinta’ (Dapur Cegah dan Atasi Stunting) Desa Pandean. Karena, dengan kerelaan hati makanan-makanan produknya diantar hingga kerumah warga. Mengingat, keberadaan mereka (Dapur Cinta) benar-benar membantu lansia dan bayi terdampak stunting.

“Di Pandean sini, ‘Dapur Cinta’ sudah berjalan. Tak kenal lelah, tiap hari memasarkan dan mengantarkan ke rumah-rumah yang memiliki bayi prevalensi stunting juga para lansia. Jadi, tim dapur cinta dari Puskesmas Pandean sudah selayaknya diberikan apresiasi,” ujar Nur Arifin.

Masih menurut dia, harus diakui bahwa program ‘Mening Deh’ hingga saat ini memberikan dampak positif bagi warga. Terutama kepada masyarakat di pedesaan yang jauh dari pusat kota sebagai sentra pelayanan publik. Oleh sebab itu, direncanakan keberlangsungan kegiatan akan dilanjutkan.

“Akan dipertahankan program (Mening Deh) tersebut, mengingat banyak masyarakat yang memang merasakan langsung sisi positif serta manfaatnya,” tandasnya. (her)

beritalima.com

Pos terkait