Obyek Wisata Bersih dan Nyaman, Gerbang Swara dan Insan Pers Gelar Gotong Royong Dengan Muspika

  • Whatsapp

Camat Perbaungan Drs.Akmal M,Si bersama DPsW Gerbang Swara dan wartawan unit Pemkab Sergai melaksanakan gotongroyong bersihkan sampah, di Pantai Cemara Kembar.


Serdang Bedagai, Beritalimacom- Pengurus Gerbang Swara (Gerakan membangun Swadaya rakyat) Kabupaten Serdang Bedagai bersama dengan Camat Perbaungan Drs Akmal M.Si dan wartawan unit Pemkab Sergai melaksanakan kegiatan membersihkan sampah, Minggu pagi (22/1) di bibir Pantai Cemara Kembar Dusun III Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

Aksi bersih-bersih sampah ini diikuti sedikitnya 70 orang dari berbagai unsur. Kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Dengan bersihnya areal objek wisata dari sampah, pengunjung dapat merasakan kenyamanan, tenang dan dapat menikmati keindahan pantai tersebut. Pemandangan yang bersih mampu menghilangkan kelelahan bagi pengunjung yang rutinitasnya padat dengan pekerjaan.

Aksi bersihkan sampah ini kata Ketua DPW Gerbang Swara Kabupaten Sergai Zuhari didampingi penasehat Yunasril SH,MKn, H. Bahrum Abbas Sekretaris, Injan Ibrahim S.Thi, hanya berlangsung lebih kurang hanya 1 jam dengan jarak tempuh sepanjang 700 meter.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai hidup bersih, dan menjadikan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah sebagai budaya di tengah tengah masyarakat Sergai setiap minggunya,” terang Zuhari.

Untuk membersihkan sampah tersebut lanjut Zuhari, hanya mempergunakan kantongan goni dan angkong dorong. Dalam kegiatan ini semua tampak bersemangat melakukan pengutipan sampah dibibir pantai dengan cara saling kerjasama antara satu sama lainnya.

Masih penjelasan Zuhari, bahwa sebelumnya DPW Gerbang Swara Sergai, Sabtu (22/1) telah melaksanakan rapat pemantapan susunan pengurus yang dihadiri oleh 42 pengurus dari jumlah seluruh 54 orang, termasuk penasehat turut hadir yakni H.Kisai Dalimunthe, H.Bahrum Abbas dan Yunasril SH,M.Kn.jelasnya.

Sementara Kordinator wartawan unit Pemkab Sergai, Darmawan ST didampingi pengelola Pantai Cemara Kembar Jalaluddin menilai kegiatan bakti sosial ini sangat positif dan dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, baik itu pelaksanaan gotongroyong dilakukan tepatnya di objek wisata maupun lingkungan umum.Dia berharap masyarakat termotivasi dan timbulkan kesadaran juga semangat untuk melaksanakan kegiatan berih-bersih dilingkungan masing-masing.harap Darmawan.

Dilokasi yang sama Camat Perbaungan Drs. Akmal, M.Si didampingi Kades Nagalawan Sapar Sidik, Kades Lubuk Bayas Yosrizal, Kades Bengkel Abdan dan Kades Deli Muda Muliyanto, memberikan apresiasi cukup tinggi terhadap inisiatif rekan pengurus Gerbang Swara dan wartawan untuk melaksanakan kegiatan gotongroyong dengan bergandengan tangan bersama Muspika Perbaungan dan masyarakat. Ini cukup baik dan diharapkan dapat dilaksanakan diberbagai tempat.

“Berharap masyarakat dapat menjadikan kegaitan gotong royong menjadi budaya di aerah ini,” ungkap Akmal. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *