Format Debat Ke-2 Pilkada DKI Sedang Dievaluasi

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com  – Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta tak akan mendapuk Ira Koesno sebagai moderator kembali di debat ke-2 calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta pada Jumat 27 Januari 2017 mendatang.

“Moderator sedang kami kaji. Kalau ada yang mau melamar boleh juga,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno.

Pasca-debat pertama yang diadakan pada Jumat 13 Januari 2017 nama Ira Koesno yang lama tak muncul di layar kaca, jadi perbincangan netizen.

Menurut Sumarno, KPU DKI sedang mengevaluasi penyelenggaraan debat kandidat pertama. Salah satu yang dievaluasi adalah terkait format acara. “Formatnya sedang dievaluasi, apakah formatnya masih seperti kemarin, yang panelis hanya menyusun soal, atau format baru,” kata Sumarno di Warung Daun, Jakarta

Sumarno mengatakan, ada masukan ke KPU DKI agar panelis diizinkan untuk memberikan pertanyaan kepada para kandidat. Tujuannya untuk memperdalam materi yang didebatkan. Sebab, dalam format kemarin, hanya moderator yang mengajukan pertanyaan, tapi tidak boleh bertanya lagi untuk memperdalam materi.

“Kalau panelis berbeda. Oleh karena itu apakah panelis langsung mengajukan pertanyaan atau tidak, ini sedang dilakukan pengkajian tapi belum diputuskan,” ujarnya.

(tmp/tbn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *