beritalima.com

Olis Datau Sudah Diberhentikan Dari LSM LIRA Oleh Dewan Pendiri LSM LIRA

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.comĀ  — Munculnya organisasi LIRA versi Olis Datau memperoleh tanggapan dari HM. Jusuf Rizal selaku Pendiri LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan sekaligus Presiden LSM LIRA. Menurutnya Olis Datau telah diberhentikan sejak 1 April 2016 karena tidak mau menjalankan konstitusi organisasi LSM LIRA

beritalima.com

“Jadi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu hanya satu yang saya dirikan sejak tahun 2004 dari embrio Blora Center — tim relawan SBY for Presiden yang dibentuk HM. Jusus Rizal bersama Sudi Silalahi, Marsudi Kisworo, Ramadhan Pohan,dkk. Dan sampai sekarang tetap solid,” tegas HM. Jusuf Rizal, pria berdarah Madura-Batak itu kepada media.

Setelah diberhentikan Olis Datau membentuk organisasi baru berupa perkumpulan dengan nama LIRA dan mendaftarkannya di Menkumham. Di Republik ini siapapun boleh membuat perkumpulan/ormas, tapi tidak boleh melanggar aturan hukum. Dalam UU Keormasan No.17 tahun 2013 Pasal 31 dan 59 Ayat 1e jelas disebutkan tidak boleh memakai logo, atribut dan rekor Muri milik organisasi lain.

“Jadi siapapun, silahkan bentuk ribuan organisasi tapi jangan menggunakan Logo dan Atribut yang sudah menjadi milik LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) sejak tahun 2004 serta Rekor Muri,” tambah Jusuf Rizal yang juga menjabat Wakil Ketua Umum OKK, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu.

 Para Dewan Pendiri LSM LIRA saat meresmikan Sekretariat LSM LIRA TOBA SAMOSIR

Para Dewan Pendiri LSM LIRA saat meresmikan Sekretariat LSM LIRA TOBA SAMOSIR

Untuk itu LSM LIRA sudah melaporkan kepenegak hukum Olis Datau Cs ke Penegak Mabes Polri atas pemalsuan akta otentik dengan pasal 263 dan 266. Serta akan mempidanakan penggunaan logo merek LIRA secara tidak sah Pasal 90 jo Pasal 91, jo Pasal 93, jo 94 UU RI Nomor 15 tahun 2001 tentang Merek.

“Jadi bagi siapapun yang menggunakannya kami akan pidanakan. Jangan dianggap sepele dan bangga menggunakan merek milik orang lain. Logo merek LIRA itu sudah didaftarkan sejak 10 tahun lalu ke Dirjen Haki dengan IDM000120293 dan kemudian diperpanjang,” tegas Jusuf Rizal

Sambil terus proses hukum berjalan LSM LIRA terus bergerak. Pada saatnya kebenaran akan tetap menjadi kebenaran. Serahkan pada Allah. Ini hanya masalah dunia. Tapi semua juga tahu yang mendirikan LSM LIRA dan memperoleh penghargaan Muri itu saya. Dan rekor Muri juga diberikan kepada LSM LIRA bukan perkumpulan, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *