Oni Suwarman Terima Petisi C-19 Dari Akar Seni Untuk Ridwan Kamil

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Senator dari Dapil Provinsi Jawa Barat, Oni Suwarman menerima audensi dari kelompok seniman yang tergabung dalam Akar Seni Jawa Barat di Bandung, pekan ini. Akar Seni Jawa Barat ini mengirimkan petisi C-19 untuk disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

 

Para seniman itu menyampaikan beberapa tuntutan terkait nasib mereka terutama selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pimpinan Presiden Joko Wiodo (Jokowi). Mereka mendesak Gubernur Jawa Barat segera merespon petisi yang dikirim.

“Kami sudah bersabar mentaati aturan pembatasan yang dilakukan pemerintah meski kami lapar,” ucap Perwakilan Akar Seni Jawa Barat, Ari Dukun di Kantor Perwakilan DPD RI Jawa Barat di Bandung akhir pekan ini.

Menurut Ari, dia mewakili ribuan seniman se-Jawa Barat memohon solusi terbaik untuk para seniman dapat bertahan hidup di tengah pandemi. “Kami minta solusi terbaik untuk para seniman di tengah pandemi,” jelas Ari.

Mereka meminta Gubernur Ridwan Kamil melakukan audiensi dengan para seniman itu. Bukan hanya Gubernur, juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat untuk berpartisipasi pada audiensi nanti.

“Kami meminta agar Gubernur menemui seniman dengan audensi virtual didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Ketua Komisi V DPRD Jawa Bara,” ulang Ari.

Menanggapi tuntutan itu, Oni mengatakan, petisi ini berlaku hanya empat hari. 22 “Jika Gubernur Jawa Barat tidak berkenan menerima, mereka akan turun ke jalan,” kata Oni. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait