Operasi Kasih Sayang, Satpol PP Sergai Jaring 55 Pelajar Bolos Sekolah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar Operasi Kasih Sayang di Kecamatan Tanjung Beringgin dan Kecamatan Teluk Mengkudu lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong dan bermain internet (warnet) pada jam sekolah. Sekitar 55 pelajar ditingkat SMP, SMK dan SMA terjaring dalam operasi
tersebut.

Lokasi pertama yakni menyisir di Kecamatan Teluk Mengkudu, di lokasi Satpol PP menemukan 49 orang yang terdiri siswa-siswi tingkat SMK, SMA dan SMP yang lagi asyik bermain internet pada jam sekolah.

Selanjutnya, petugas Satpol PP juga mengunjugi Kecamatan Tanjung Beringgin dan juga menemukan 6 orang yang terdiri siswa-siswi tingkat SMA dan SMP yang sedang asyik bermain internet (warnet).

Kepala Dinas Satpol PP, Fajar Simbolon kepada beritalima.com, Seirampah . Senin (30/4/2018) mengatakan, Operasi Kasih Sayang yang dilakukan untuk menjaring pelajar yang bolos dan bermain internet di warnet maupun lokasi yang tidak diperbolehkan saat jam belajar.

“Sebanyak 55 orang siswa dan siswi yang terjaring Operasi Kasih Sayang dilokasi dua kecamatan yakni Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringgin,” kata Fajar Simbolon.

Kata dia, hal ini dilakukan sebagai komitmen Satpol PP Sergai dalam mendukung visi Bupati Sergai mengajak seluruh pelajar di Kabupaten SerdangBedagai untuk fokus belajar dan meraih prestasi mereka dan tidak menyia-nyiakan waktu mereka untuk bermain bahkan bolos pada jam sekolah berlangsung.

“Kasihan orangtua mereka mengetahui anaknya pergi dari rumah bersekolah, ternyata bolos,” ujar Fajar.

Sementara itu, usai Paripurna DPRD rombongan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Sekdakab Hadi Winarno, Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar dan Kadispora datang memberikan pembinaan terhadap seluruh siswa-siswi yang terjaring Operasi Kasih Sayang di Mako Satpol PP yang dihadiri orang tua siswa dan pihak sekolah. (Sugi)

Personil Satuan Pamong Praja(Satpol PP) Sergai saat memberikan bimbingan baris berbaris kepada seluruh Siswa – siswi yang terjaring operasi kasih sayang di Mako Satpol PP , Seirampah , FOTO (sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *