Operasi Semeru Sepekan, Polres Gresik Ungkap 51 Kasus, Amankan 57 Tersangka

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Polres Gresik berhasil mengungkap 51 kasus dalam operasi Sikat Semeru 2018 selama sepekan. Sebanyak 57 penjahat berhasil ditangkap oleh Satreskrim dan Jajaran Polsek setempat

Keseluruhan tersangka ditangkap dengan berbagai kasus. Mulai dari curat sebanyak 23 tersangka, , curanmor 20 tersangka, perampasan 3 tersangka, penyalahgunaan sajam 8 tersangka, curas 3 tersangka.
Dari berbagai kasus itu, ada tiga kasus yang dianggap paling menonjol yaitu pembobolan ATM, Penjabretan serta Curanmor.

Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, mengatakan, aksi pembobolan ATM dilakukan oleh komplotan beranggotan 4 orang. Salah satu pelaku berpura-pura membantu nasabah yang ingin mengambil uang di ATM, sembari membawa ATM cadangan yang nantinya ditukarkan dengan milik korban.

“Korban lalu disuruh memasukkan ATM yang telah ditukar tersebut, kemudian korban disuruh memasukkan kembali PINnya. Setelah tahu nomer PINnya pelaku lalu bergegas pergi untuk menguras isi ATM dengan dipindahkan ke rekening penampung di tempat yang lain,” ujarnya, saat merilis hasil tangkapan tersebut di Mapolres Gresik Jumat, (28/9/18).

Ketika hendak disergap, lanjut Wahyu, pelaku sempat berusaha kabur dengan menancapkan gas mobilnya. Bahkan saat penghadangan kala itu, seorang petugas sempat tertabrak mobil pelaku. “Karena berusaha kabur, pelaku akhirnya kita beri tindakan tegas dengan melepaskan tembakan,” tambahnya.

Di hadapan petugas, Heriyansah mengaku sudah 4 kali ini menjalankan aksi serupa bersama komplotannya. Dalam sekali beraksi dia menyebut mendapat bagian rata-rata Rp 1 juta. “Sudah tiga kali Gresik dan satu lagi di Surabaya. Saya asli Lampung tapi ngekos di Sedati, Sidoarjo,” katanya. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *