Optimalkan Pelayanan Kepada Pasien, RSUD Dr.Moh Saleh Kota Probolinggo Tambah Dokter Spesialis

  • Whatsapp

Probolinggo, Berita Lima
Dalam rangka meningkatkan pelayanan, managemen rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Moh Saleh Kota Probolinggo terus memperbaiki kualitas dan pelayanannya. Belakangan ini, rumah sakit yang terletak di jalan Mayjend Panjaitan Kota Probolinggo itu menambah tenaga dokter spesialis. “Kami menambah dokter spesialis jantung dan dokter spesialis orthopedi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Drg Rubiyati, plt Direktur RSUD Moh Saleh, Rabu (31/7/2019).

Menurut dr.Ruby, panggilan akrab Plt.direktur rsud ini, penambahan dokter tersebut sudah dilaksanakan sejak bulan Juni 2019 lalu. Sehingga, saat ini RSUD dr Moh Saleh telah memiliki dua dokter spesialis jantung. “Serta 2 dokter spesialis orthopedi,” ujarnya.

Selain menambah dokter spesialis, lanjut dr Ruby, managemen RSUD dr Moh saleh juga memiliki beberapa terobosan baru. Rencananya, dalam waktu dekat RSUD Dr.Moh Saleh akan menerapkan sistem pendaftaran secara online. “Saat ini masih proses pengerjaan dan uji coba,” tandasnya.

Dr Ruby mengungkapkan, dulu keluarga pasien biasanya mendaftar secara manual. Sehingga, sering terjadi antrian dan pasien tidak dapat ditangani secara langsung. Dengan menerapkan pendaftaran secara online, keluarga pasien cukup mendaftarkan keluarganya yang sakit dengan menggunakan android yang mereka miliki. “Jadi, sesampainya di ruang IGD pasien langsung bisa di tangani oleh para tenaga medis,” kata Ruby.

Dengan diterapkannya pendaftaran secara online, Dr Ruby berharap masyarakat dapat memanfaatkan androidnya untuk mendaftar guna mempercepat penanganan pasien. Selain itu, masyarakat dapat mengetahui ketersediaan tempat tidur di rumah sakit. “Untuk mengetahui ketersediaan, bisa diakses di view Probolinggo,” terangnya. (kmr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *